Arema Lepas Tiga Pemain Ikuti Garuda Select Jilid III

Dari 130 pemain yang diseleksi, tiga di antaranya merupakan anak binaan Akademi Arema FC U-16, yaitu Yuniar Eka Firmansyah (bek kiri), Mohammad Dzulkifli Maliki (gelandang), dan Muhammad Iqbal Priambudi (striker).

Arema Lepas Tiga Pemain Ikuti Garuda Select Jilid III Arema FC U-16 ikuti seleksi Garuda Select III di Stadion Pakansari, Bogor hingga, Rabu (4/11/2020). (Instagram-@yuniarfrmnsyah13)

    Madiunpos.com, MALANG – Tiga pemain Akademi Arema FC dilepas untuk mengikuti seleksi Garuda Select Jilid III di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka begitu antusias mengikuti seleksi ini di tengah ketidakpastian kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

    Seperti diketahui, kompetisi Elite Pro Academy (EPA) di semua level usia batal diselenggarakan PSSI tahun ini. Namun, Akademi Arema tampaknya bersikeras tetap menjalankan aktivitas latihan seperti biasa. Hal itu juga tercermin dari dikirimnya tiga penggawa Arema U-16 itu ke Garuda Select III.

    Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan ketiga pemain yang dilepas mengikuti seleksi Garuda Select III itu merupakan bentuk tanggung jawab Akademi Arema.

    Manchester United 0-1 Arsenal: Setan Merah Tumbang di Kaki Aubameyang

    Di tengah tidak adanya kepastian dari kompetisi sepak bola di Indonesia, mereka tetap berupaya melanjutkan program pembinaan usia dini. Bahkan, mereka berupaya memberikan hasil terbaik.

    “Meski kompetisi [Elite Pro Academy] dihentikan, tanggung jawab kami di Arema untuk mencetak anak-anak untuk bisa menjadi pemain sepak bola profesional tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

    Enggan jadi sekadar pelengkap pada seleksi Garuda Select III yang tengah berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Arema bertekad memanfaatkan peluang itu untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris.

     

    Membanggakan

    Spezia 1-4 Juventus: 2 Gol Ronaldo setelah Sembuh dari Corona

    PSSI kembali mengadakan program pengembangan sepak bola usia muda melalui Garuda Select. Seleksi itu akan berlangsung hingga Rabu (4/11/2020). Dari 130 pemain yang diseleksi, tiga di antaranya merupakan anak binaan Akademi Arema FC U-16.

    Ketiganya yakni Yuniar Eka Firmansyah (bek kiri), Mohammad Dzulkifli Maliki (gelandang) dan Muhammad Iqbal Priambudi (striker). Mereka bertekad memberikan kemampuan terbaik untuk bisa lolos dalam seleksi itu.

    “Tentu saja kami termotivasi untuk menunjukkan penampilan terbaik. Ini adalah tantangan bagi kami, apalagi kami membawa nama Arema FC” ujar Yuniar Eka Firmansyah dilansir laman klub, Minggu (1/11/2020)

    MUI Serukan Boikot Produk Prancis

    Manajemen Arema FC juga mengaku senang dengan terlibatnya tiga siswa Akademi Arema di ajang itu dan berharap menjadi motivasi bagi siswa Akademi Arema lainnya.

    “Tentu saja ini menjadi hal membanggakan, semoga bisa menjadikan motivasi siswa Akademi Arema lainnya untuk lebih giat dalam berlatih berusaha menunjukkan yang terbaik, karena kesempatan untuk berkembang sangat terbuka lebar,” bebernya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.