Manchester United 0-1 Arsenal: Setan Merah Tumbang di Kaki Aubameyang

Arsenal menundukkan Manchester United 1-0 pada pekan ketujuh Liga Inggris berkat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang lewat tendangan penalti di menit ke-69.

Manchester United 0-1 Arsenal: Setan Merah Tumbang di Kaki Aubameyang Bomber Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang, mengeksekusi penalti ke gawang Manchester United pada lanjutan Liga Premier di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (1/11/2020). (Detikcom)

    Madiunpos.com, MANCHESTER-Arsenal berhasil menundukkan Manchester United 1-0 pada pekan ketujuh Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

    Gol tunggal The Gunners diciptakan oleh bomber Pierre-Emerick Aubameyang lewat tendangan penalti pada menit ke-69.

    Hasil ini menjadi kemenangan keempat tim London Utara di Liga Premier musim ini. Raihan tiga poin  mengantarkan skuat asuhan Mikel Arteta ke peringkat delapan dengan 12 poin.

    Inilah Rekomendasi Warung Soto Legend di Madiun

    Sedangkan bagi Manchester United (MU), kekalahan ini membuat mereka menempati urutan ke-15 dengan 7 poin dari enam laga.

    Pada laga ini, peluang bersih pertama muncul di menit ke-22. Through pass Marcus Rashford berhasil diterima Mason Greenwood di kotak penalti Arsenal, yang kemudian melepaskan tembakan keras. Namun masih bisa ditepis oleh kiper Arsenal, Bernd Leno.

    Pada menit ke-35, umpan terobosan berbahaya juga dikirim Willian kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk ke kotak penalti MU. Tetapi penyerang asal Gabon itu juga gagal mengontrolnya dengan baik.

    Bagus Kahfi Mau Gabung FC Utrecht Belanda?

    Empat menit berselang, umpan satu-dua Willian dan Aubameyang kembali membahayakan gawang MU. Kali ini, Willian yang bertugas mengeksekusi peluang. Namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang MU yang dijaga David De Gea.

    Tekanan Arsenal tak berhenti. Di menit ke-44, Bellerin kembali melepas crossing ke kotak penalti MU. Kali ini bola mengarah ke Bukayo Saka, namun sundulannya juga melebar.

     

    Pelanggaran Pogba

    Di babak kedua, MU tampil menekan lebih dulu. Harry Maguire punya peluang di menit ke-49 seusai menerima sepak pojok Bruno Fernandes. Bola hasil sundulannya masih melebar.

    Cristiano Ronaldo Dinyatakan Bebas dari Belenggu Covid-19

    Arsenal juga punya kesempatan bagus di menit ke-52. Aubameyang berada di posisi yang bagus saat melepaskan tembakan dari luar kotak penalty. Tetapi hasilnya masih melenceng di samping gawang.

    Tiga menit berselang, Maguire kembali hampir mencetak gol ke gawang MU seusai mendapat umpan free kick dari Luke Shaw. Hanya, bola sundulannya masih melebar di sisi kanan.

    Di menit ke-58, Thomas Partey melepaskan percobaan jarak jauh dan masih bisa diblok oleh De Gea. Tujuh menit kemudian, Mohamed Elneny melakukan hal serupa, tapi kali ini malah melambung jauh dari target.

    Kenali Ciri-Ciri Psikopat, Gangguan Kepribadian Antisosial

    Paul Pogba menjatuhkan Bellerin di menit ke-68. Wasit pun menunjuk titik putih. Aubameyang berhasil mengecoh De Gea saat mengambil tendangan 12 pas, mengubah skor jadi 1-0 untuk The Gunners.

    Tertinggal satu gol, MU memasukkan Edinson Cavani dan Donny van de Beek di menit ke-75. Pada menit ke-76, Maguire kembali mencoba peruntungannya ke gawang Arsenal, kali ini dari sepakan jarak jauh, tapi masih belum bisa menjebol gawang Leno.

    Di menit ke-87, Arsenal memasukkan Shkodran Mustafi untuk menambal pertahanan. The Gunners tampak sudah puas dengan keunggulan satu gol, dan strategi ini berhasil. Hingga peluit panjang berbunyi, skor kemenangan 1-0 untuk Arsenal tetap tak berubah.

    Udinese 1-2 AC Milan: Ibrahimovic Kian Produktif

     

    Kemenangan Sejak 2006

    Kemenangan ini memupus hasil buruk Arsenal di Old Trafford pada ajang Liga Inggris. Klub asal London Utara itu terakhir meraih tiga poin di kandang Man United pada 17 September 2006. Arsenal pada saat itu menang lewat gol tunggal Emmanuel Adebayor di menit ke-86.

    Pada 2015, Arsenal sebenarnya pernah mengalahkan Man United 2-1 di Old Trafford. Namun, laga itu berlangsung di ajang Piala FA.

    "Saya ingin membangkitkan rasa percaya diri dan meminta mereka untuk menjadi diri sendiri sebagai sebuah tim. Saya senang karena kami bermain dengan banyak keberanian dan kepribadian yang besar," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta, seperti dikutip dari BBC.

    MUI Serukan Boikot Produk Prancis

     

    Susunan Pemain

    Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred (Matic 62'), Pogba, Bruno Fernandes (van de Beek 75'), Greenwood (Cavani 75'), Rashford

    Arsenal: Leno, Tierney, Gabriel, Holding, Saka, Partey, Elneny, Bellerin, Aubameyang (Mustafi 87'), Willian (Maitland-Niles 86'), Lacazette (Nketiah 76')



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.