Armed 12 Ngawi Siap Kirim 500 Prajurit ke Maluku Utara

Armed 12 Ngawi Siap Kirim 500 Prajurit ke Maluku Utara arzi-bellator.blogspot.com

    Armed 12 Ngawi didatangi Pangkostrad Edy Rahmayadi menjelang keberangkatan 500 prajurit ke Maluku Utara.

    Madiunpos.com, NGAWI — Sebanyak 500 prajurit dari Batalyon Armed 12 Angicipi Yudha bermarkas di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur akan bertugas ke Maluku Utara (Malut) yang diberangkatkan pada pekan depan.

    "Sesuai hasil pemeriksaan, saya pastikan 500 prajurit tersebut sudah siap bertugas dan akan diberangkatkan pada minggu depan," ujar Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi saat berkunjung di Ngawi, Rabu (3/2/2016).

    Pangkostrad Edy Rahmayadi bertandang ke Ngawi khusus untuk meninjau kesiapan ratusan prajurit tersebut. Menurut dia, 500 prajurit yang akan bertugas tersebut telah menjalani berbagai pelatihan ketat selama beberapa bulan yang lalu.

    "Latihannya tidak hanya tentang tempur, namun juga latihan membaur dengan masyarakat agar bisa beradaptasi di daerah rawan," kata dia.

    Nantinya para prajurut tersebut akan bertugas selama sembilan bulan di Maluku Utara dan dipimpin oleh komandannya, Mayor Inf Joko Setiyo Kurniawan. Adapun tujuan penugasan tersebut adalah untuk menjaga keamanan dalam negeri serta sebagai bentuk kesiapan TNI dalam mengantisipasi konflik di Laut Tiongkok Selatan.

    Artileri Swagerak Caesar
    Selain melihat kesiapan 500 prajurit yang akan bertugas ke Maluku Utara, Pangkostrad juga meninjau sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) baru TNI yang ada di TNI AD, di antaranya 18 artileri swagerak Caesar buatan Prancis.

    TNI AD total memiliki 37 kendaraan tempur artileri swagerak Caesar. Sebanyak 18 kendaraan di antaranya berada di Ngawi, 18 kendaraan berada di Batalyon Armed 9 di Purwakarta, dan satu lainnya di Pusdik Armed.

    Selain 18 artileri swagerak Caesar, Pangkostrad juga melihat kendaraan tempur Komodo yang disiapkan untuk mengangkut personel. Kendaraan baru buatan dalam negeri tersebut juga bermarkas di Batalyon Armed 12 Ngawi.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.