Arsenal Kembali Dijinakkan Mourinho, Arteta Minta Maaf

Tottenham Hotspur besutan Jose Mourinho berhasil mengalahkan Arsenal racikan Mikel Arteta.

Arsenal Kembali Dijinakkan Mourinho, Arteta Minta Maaf Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berjalan meninggalkan timnya yang dikalahkan Tottenham Hotspur. (twitter/@arsenal)

    Madiunpos.com, LONDON -- Arsenal takluk 1-2 dari rival sekota, Tottenham Hotspur, dalam derby London yang berakhir Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyesali kekalahan ini. Sementara di kubu lawan, kemenangan ini menjadi bukti bahwa manajer Tottenham, Jose Mourinho, memang spesialis penakluk The Gunners, sebutan Arsenal.

    “Saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada para fans [Arsenal] karena saya tahu betul betapa berartinya pertandingan ini [melawan Tottenham] untuk kami semua,” kata Arteta, seperti yang disadur dari laman resmi Arsenal, Senin .

    “Kami sangat ingin memberikan rasa bahagia kepada mereka, namun sayangnya hal itu tak terjadi. Saya minta maaf karena kami tidak bisa mewujudkannya,” ujar dia, seperti dilansir okezone.com.

    Liga Inggris : Dapat Dua Penalti, Watford Tundukkan Newcastle

    Ia melihat masih banyak kesalahan yang terjadi di lini belakang Arsenal sehingga membuat timnya itu kesulitan menghadapi Tottenham hingga akhirnya kalah 1-2.  Arteta ingin mau para pemain belakang Arsenal bekerja lebih keras lagi agar bisa tampil baik di pertandingan selanjutnya. Karena ia merasa masih banyak hal yang mesti diperbaiki dari kualitas segi permainan mereka.

    “Kami harus terus belajar. Di setiap pertandingan, sesuatu kadang memang kerap kali terjadi. Mungkin ada jarak di satu sisi dan sisi lainnya. Saya yakin kami akan sampai di sana (permainan terbaik Arsenal). Saya bangga karena saya belum pernah melihat mereka bermain seperti yang mereka lakukan hari ini,” ucap Arteta.

    Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal. (twitter/@arsenal)

    Kecewa

    Wajar memang jika Arteta sedikit kecewa dengan penampilan lini pertahanan Arsenal. Sebab dua gol yang diciptakan Son Heung-min di menit ke-19 dan Toby Alderweireld di menit ke-81 terjadi karena kurang sigapnya pemain bertahan Arsenal dalam mengantisipasi serangan tersebut. Padahal Arsenal sempat memimpin lebih dulu atas tuan rumah lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-16.

    Hasil Drawing Perempatfinal Liga Europa

    Seperti yang terjadi di gol Son, di mana Kolasinac memberikan umpan yang terlalu kencang kepada David Luiz di wilayah pertahanan Tottenham. Karena bola melaju cepat, Luiz pun gagal mendapatkan bola dan Son yang berada di dekat posisi tersebut langsung mengambilnya dan mencetak gol.

    Kemudian, gol Alderweireld terjadi berawal dari bola mati. Menurut Arteta, pertahanan Arsenal masih buruk ketika memghadapi bola-bola mati. Karena itu ia pun berharap pada pemain belakang Arsenal lebih banyak lagi belajar menghadapi bola-bola mati tersebut.

    Kini, dengan kekalahan dari Tottenham itu, Arsenal pun tergeser ke peringkat kesembilan dalam papan klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Hasil tersebut juga memberatkan Arsenal untuk tampil di Liga Eropa musim depan karena mereka semakin menjauh dari posisi enam besar.

    Imbas Corona, MotoGP AS Resmi Dibatalkan

    Selanjutnya, Arsenal bakal menghadapi tiga pertandingan lagi untuk mengakhiri musim ini. Salah satu di antaranya adalah Liverpool, yang mana pertandingannya akan berlangsung pada Kamis 16 Juli 2020 mendatang.

    Rekor Mourino

    Reaksi manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, seusai menaklukkan Arsenal. (twitter/@spursofficial)

    Sementara itu, dengan kemenangan Tottenham ini, Mourinho kembali menghindari kekalahan di kandang sendiri dari Arsenal. Opta mencatat kalau manajer asal Portugal itu belum pernah kalah di laga kandang vs Arsenal sepanjang kariernya.

    Ia sudah 10 kali menghadapi Arsenal sebagai manajer tim tuan rumah dan memenangi enam di antaranya sementara sisanya berimbang. Tak ada lawan yang lebih sering lagi ia hadapi tanpa sekalipun kalah.

    Manchester United Menang Lagi, Finis Empat Besar Tinggal Menunggu Waktu

    Jumlah 10 laga kandang tanpa kalah itu setara dengan saat Mourinho menghadapi Manchester United dan Everton. Yang tak kalah menarik, ini menjadikan Tottenham tanpa kekalahan di enam partai kandang beruntun kontra Arsenal di liga.

    Ini jadi momen pertama kalinya buat Tottenham setelah catatan serupa pada Januari 1968 silam. Kemenangan sekaligus membawa Tottenham menyalip Arsenal di papan klasemen. Mereka menempati urutan delapan dengan 52 poin, dua poin di depan Arsenal yang menduduki posisi kesembilan.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.