Bagaimana Rasanya Punya 100 Istri dan 500 Anak? Tanya Pria Ini

Seorang raja di Kamerum memiliki 100 istri yang sebagian diwarisi dari ayahnya.

Bagaimana Rasanya Punya 100 Istri dan 500 Anak? Tanya Pria Ini Raja Abumbi bersama dua istrinya. (detik.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Meski dikenal sangat lama, poligami masih sangat tabu dilakukan di Indonesia. Namun di beberapa wilayah di negara lain, memiliki istri banyak menjadi salah satu tradisi yang terus dilestarikan.

    Seperti di wilayah tempat tinggal raja yang satu ini. Berkat tradisi yang ada di wilayahnya itu, raja bernama Abumbi II ini memiliki istri hingga 100 orang.

    Seperti dilansir detik.com yang mengutip dari Daily Mail, raja di Afrika ini memiliki jumlah istri yang sangat banyak. Namun sebenarnya jumlah istri aslinya hanyalah 28 orang. Sebanyak 72 istri lainnya didapatkan Raja Abumbi dari "warisan" ayahnya.

    Raja Abumbi bersama para istrinya. (detik.com)

    Belajar Daring Nebeng Teman, Siswa SD di Madiun Ini Justru Mendapat Tekanan dari Sekolah

    Setelah sang ayah meninggal pada tahun 1968, Raja Abumbi II lantas dinobatkan menjadi raja ke-11 di Kamerun. Di Kamerun sendiri poligami adalah sebuah tradisi yang umum, di mana pria diperbolehkan memiliki lebih dari satu orang istri.

    Namun tak hanya mewarisi tahta sang ayah, Raja Abumbi II juga harus mewarisi para istri dari ayahnya itu, seperti kebiasaan yang ada di sana. Dengan demikian, istri Raja Abumbi II bertambah totalnya menjadi 100 orang. Dan dari 100 istrinya itu, Raja Abumbi II memiliki 500 orang anak.

    "Di belakang setiap pria sukses pasti ada wanita yang sangat sukses dan setia. Tradisi kami mengatakan bahwa ketika kamu adalah raja, istri-istri tua tetap mewariskan tradisi itu kepada istri-istri yang lebih muda, dan juga untuk mengajarkan sang raja mengenai tradisi karena raja adalah seorang pangeran, bukan raja," kata istri ketiga Abumbi, Ratu Constance kepada CNN.

    3 Novel Ini Mengambil Latar Belakang Perang Dunia ke-2

    Ratu Berpendidikan

    Melihat ratu yang dapat berbicara dengan lancar dan baik dalam berbagai bahasa, maka dapat dikatakan bahwa sang ratu adalah orang yang berpendidikan. Walaupun saat ini jumlah pernikahan poligami di wilayah tersebut menurun karena beberapa pertentangan yang datang, namun Raja Abumbi mengatakan itu adalah tugasnya untuk melestarikan budaya rakyatnya dan tradisi lokal mereka. Raja Abumbi juga mengatakan bahwa istri-istrinya itu sangat penting baginya.

    Istana Fon of Baut. (detik.com)

    Saat ini Istana Fon of Baut atau yang disebut Ntoh milik Raja Abumbi telah telah menjadi pusat obyek wisata dan terdaftar sebagai salah satu situs paling terancam punah di dunia.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.