BANJIR JEMBER : Sungai Tanggul Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam

BANJIR JEMBER : Sungai Tanggul Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Ilustrasi banjir di Sukoharjo pada 17 Desember 2014. (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

    Banjir Jember melanda ratusan rumah warga di sekitar Sungai Tanggul di Kecamatan Semboro dan Sumberbaru.

    Madiunpos.com, JEMBER—Peristiwa terendamnya ratusan rumah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terjadi setelah hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (27/12) malam hingga Minggu tak kunjung reda.
    "Hujan deras yang mengguyur beberapa jam di Jember menyebabkan air Sungai Tanggul meluber hingga merendam ratusan rumah di Kecamatan Semboro dan Sumberbaru," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Heru Widagdo, Minggu seperti dilansir Kantor Berita Antara, Minggu (28/12/2014).
    Data yang tercatat di BPBD Jember, korban banjir di Desa Pondok Joyo dan Pondok Jeruk Kecamatan Semboro mencapai 487 kepala keluarga (KK), sedangkan di Desa Sumberagung Kecamatan Sumberbaru sebanyak 30 KK.
    "Ketinggian air bervariasi sekitar 50-80 cm, namun air sudah surut di Kecamatan Semboro, sedangkan di Sumberbaru masih menggenang hingga ketinggian 75 cm," tuturnya.
    Ratusan warga di Semboro, lanjut dia, sempat mengungsi di masjid dan Balai Desa Pondok Joyo pada Sabtu (27/12/2014) malam, namun Minggu pagi mereka sudah kembali ke rumah masing-masing.
    "Sekitar pukul 06.00 WIB air di Desa Pondok Joyo sudah surut, sehingga warga mulai membersihkan rumahnya masing-masing," katanya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.