BANJIR MADIUN : Mengerikan, Inilah Penampakan Banjir Bandang yang Telan 2 Nyawa

BANJIR MADIUN : Mengerikan, Inilah Penampakan Banjir Bandang yang Telan 2 Nyawa Banjir bandang di Kecamatan Dagangan, Madiun (JIBI/Solopos/Istimewa)

    Banjir Madiun yang menelan dua nyawa warga Kecamatan Dagangan sungguh di luar dugaan. Inilah penampakan banjir yang cukup mengerikan itu.

    Madiunpos.com, MADIUN – Sejumlah foto yang mengambarkan dahysatnya banjir bandang di Madiun, Kamis (19/2/2015), bermunculan di dunia maya. Foto-foto banjir Madiun yang diunggah warga dunia maya (netizen) tersebut menggambarkan betapa dahsyat banjir kiriman dari lereng Gunung Wilis itu.

    Foto dari netizen itu ada yang menggambarkan rumah-rumah yang hanyut diterjang banjir bandang. Ada pula foto bekas sungai yang tergerus, sisa-sisa kayu hanyut, serta jembatan yang ambrol akibat banjir Madiun itu.

    Sebagaimana diketahui, banjir bandang di Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun bukan hanya merusak bangunan dan fasilitas infrastruktur lainnya. Dua warga setempat juga dilaporkan hanyut ditelan banjir Madiun yang hingga berita ini dituliskan belum ditemukan jasadnya.

    "Diduga, keduanya hanyut saat jembatan penghubung antardesa putus akibat diterjang material kayu yang terbawa arus sungai dari lereng Gunung Wilis. Tidak hanya itu, sejumlah rumah warga juga roboh akibat diterjang banjir bandang tersebut," ujar Amanto, perangkat desa setempat kepada wartawan, Kamis (2/9/2015) malam.

    Sesuai data kantor desa setempat, dua orang yang hilang diterjang banjir Madiun tersebut adalah, Mbah Dinem dan Dinah. Data BPBD Kabupaten Madiun mencatat, Kecamatan Dagangan merupakan salah satu wilayah rawan bencana longsor dan banjir bandang saat musim hujan berlangsung.Hal itu sering terjadi saat hujan deras mengguyur lereng Gunung Wilis yang sudah mulai rusak akibat penebangan liar.  Selain Kecamatan Dagangan, wilayah Kabupaten Madiun di lereng Gunung Wilis yang rawan bencana adalah Kecamatan Kare, Gemarang, dan Wungu.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

     



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.