BANJIR PONOROGO : Sekolah Banjir, Siswa SDN 01 Kauman Diliburkan

BANJIR PONOROGO : Sekolah Banjir, Siswa SDN 01 Kauman Diliburkan Anak-anak bermain di jalan yang tergenang air di Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Rabu (30/11/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Banjir Ponorogo, aktivitas belajar mengajar di SDN 01 Kauman terpaksa diliburkan karena banjir.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Aktivitas belajar mengajar di SDN 01 Kauman, Kecamatan Kauman, Ponorogo, lumpuh dan terpaksa diliburkan, Rabu (30/11/2016). Hal itu karena air menggenang hingga masuk ke halaman sekolah itu pada Rabu pagi.

    Pantauan Madiunpos.com di SDN 01 Kauman, Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB, tidak ada aktivitas sama sekali di SDN 01 Kauman itu. Gerbang sekolah pun tertutup rapat dan beberapa genangan air masih terlihat di halaman sekolah. Beberapa anak pun bermain air di jalan-jalan yang masih tergenang air hingga ketinggian sekitar 30 cm.

    Seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan SDN 01 Kauman, Murni, mengatakan hujan yang mengguyur sejak Selasa (29/11/2016) sore hingga malam, membuat air sungai desa setempat meluap. Luapan air itu juga masuk ke permukiman warga hingga di jalan-jalan.

    Salah satu bangunan yang terendam air yaitu SDN 01 Kauman. Pada Rabu pagi, genangan air mencapai selutut orang dewasa dan membuat halaman sekolah terendam.

    Atas kondisi itu, kata Murni, pihak sekolah meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut. Dia menuturkan gerbang sekolah juga tidak dibuka oleh satpam, sehingga siswa tidak bisa masuk.

    "Tadi ada beberapa siswa yang hendak sekolah, tapi saat sampai di sekolah dijelasin sama guru bahwa hari ini diliburkan," kata dia kepada Madiunpos.com.

    Seorang siswa SDN 01 Kauman, Halim, mengatakan aktivitas belajar mengajar hari ini diliburkan karena sekolahnya kebanjiran. Dia mengatakan sebenarnya tadi dirinya berangkat, namun sesampainya di sekolah ternyata diberitahu guru bahwa kegiatan belajar mengajar diliburkan.

    Siswa kelas V SDN 01 Kauman itu mengaku menghabiskan waktu liburnya untuk bermain air di sisa genangan banjir. "Hari ini libur, ini bermain air bersama teman-teman," kata dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.