Banyak Manfaat, Inilah Manfaat Green Tea sebagai Masker Wajah

Teh hijau adalah bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, teh hijau juga dapat dijadikan sebagai masker yang memiliki banyak manfaat.

Banyak Manfaat, Inilah Manfaat Green Tea sebagai Masker Wajah Menggunakan masker wajah green tea. (popsugar.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Green tea atau teh hijau merupakan bahan alami yang cukup dikenal banyak orang. Green tea memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

    Teh hijau dibuat dari tanaman yang disebut Camellia sinensis, yaitu merupakan tanaman yang sama yang digunakan untuk membuat teh hitam. Manfaat teh hijau untuk kesehatan ternyata tidak hanya didapat dengan cara mengkonsumsi minuman teh hijau, tetapi juga bisa diolah menjadi produk perawatan wajah. Salah satunya adalah masker wajah.

    Dalam dunia kecantikan, bahan green tea seringkali digunakan sebagai kandungan utama suatu produk. Berbagai manfaat green tea di dalamnya menawarkan untuk wajah dan kulit yang lebih terawatt.

    Merinding, 6 Pohon Ini Dipercaya Menjadi Tempat Favorit Makhluk Halus

    Berikut manfaat masker teh hijau untuk wajah dilansir dari okezone.com, Rabu (09/12/2020)

    1. Melindungi dari kanker kulit

    Teh hijau mengandung polifenol dan 6 jenis katekin, dengan epigallocatechin gallate (EGCG) dan epicatechin gallate (ECG) yang memiliki potensi paling besar. Senyawa ini memiliki sifat antioksidan. Menurut penelitian, kekuatan antioksidan EGCG dapat membantu memperbaiki kerusakan DNA yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

    1. Melawan penuaan dini

    Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan EGCG, yang banyak terkandung dalam teh hijau, memiliki kemampuan untuk meremajakan sel-sel kulit. Pada vitamin dalam teh hijau, terutama vitamin B- 2, juga dapat membuat kulit tampak lebih awet muda. Vitamin B-2 memiliki kemampuan untuk menjaga kadar kolagen, yang dapat meningkatkan kekencangan kulit Anda.

    Viral Video Wanita Mandi Telanjang di Alun-Alun Probolinggo

    1. Mengurangi kemerahan dan iritasi

    Teh hijau juga memiliki sifat anti-inflamasi. Ini karena kandungan polifenol yang tinggi pada teh. Sifat anti-inflamasi teh hijau dapat membantu mengurangi iritasi kulit, kemerahan pada kulit, dan pembengkakan. Mengoleskan teh hijau ke kulit Anda juga dapat meredakan luka ringan dan paparan sinar matahari.

    1. Mengobati jerawat

    Sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba dalam teh hijau dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk jerawat dan kulit berminyak. Menurut penelitian, polifenol dalam teh hijau, bila dioleskan ke kulit, membantu mengurangi sekresi sebum, yang dapat menyebabkan jerawat. Polifenol dalam teh hijau juga memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dengan cara merusak membran bakteri.

    Ini Dia 50 Orang Terkaya Indonesia, Tetap Tajir Walau Ada Corona

    1. Melembabkan kulit

    Teh hijau mengandung beberapa vitamin, diantaranya vitamin E yang dikenal mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Para peneliti menemukan bahwa para partisipan mengalami peningkatan kelembaban kulit dan pengurangan kekasaran kulit.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.