BAYI UNIK : Wow, Ada Bayi Raksasa Lahir di Probolinggo

BAYI UNIK : Wow, Ada Bayi Raksasa Lahir di Probolinggo Ilustrasi bayi (Dok/JIBI)

    Bayi unik yang satu ini memiliki berat dan panjang tubuh jauh di atas rata-rata bayi pada umumnya.

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Desa Pikatan Gending Kabupaten Probolinggo, ini patut berbahagia. Pasutri bernama Mushol, 38, dan Hofifah, 33, mendapat anak perempuan dengan bobot 5,4 kg dengan panjang 53 cm.

    Sang istri melahirkan anak ketiganya di rumah sakit swasta Dharma Husada Kota Probolinggo, Selasa (10/2/2014) sore.

    Dr Abdul Hakim SpOG yang menangani persalinan mengatakan, bayi dengan berat 5,4 kg ini lahir pukul 14.00 WIB. Karena memiliki berat 5,4 kg, dokter memutuskan untuk dilakukan caesar.

    "Proses caesar dilakukan demi keselamatan sang ibu dan bayi. Sebab, beratnya di atas berat bayi pada umumnya. Bayi dengan berat di atas 5 kg disebut bayi besar atau giant baby. Sedangkan bayi dengan berat antara 4 hingga 5 kg, disebut janin besar," kata dr Hakim kepada wartawan di ruangannya.

    Sementara sang ibu, Hofifah mengaku tak mengira anak ketiganya bakal berbobot 5,4 kg. Beratnya, bahkan melebihi berat saat kelahiran anak pertama dan keduanya.

    "Saya melahirkan anak pertama, Nikmatul Maghfiroh, saat itu seberat 4,5 kg, sementara saat melahirkan anak kedua yaitu Ira, seberat 4 kg," kenangnya. Hingga kini, Hofifah dan Mushol belum memiliki nama untuk anak ketiganya tersebut.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.