Belasan Desa di 3 Wilayah Gelar Ramadan Heppiii, Perbaiki Jalan hingga Percantik Gapura

Sebanyak 16 desa yang tergabung dalam karang taruna Heppiii Community di Madiun, Magetan dan Ngawi menggelar kegiatan bertema Ramadan Heppiii.

Belasan Desa di 3 Wilayah Gelar Ramadan Heppiii, Perbaiki Jalan hingga Percantik Gapura Karang taruna (Karta) Heppiii Community di wilayah Madiun, Magetan dan Ngawi serempak menggelar kegiatan dengan tema Ramadan Heppiii. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN - Sebanyak 16 desa yang tergabung dalam karang taruna (Karta) Heppiii Community di wilayah Madiun, Magetan dan Ngawi serempak menggelar kegiatan dengan tema Ramadan Heppiii.

    Kegiatan yang digelar pada Bulan Puasa ini, di antaranya memperbaiki dan menambah fasilitas umum serta berbagai fasilitas sosial di desa tempat karta berada.

    Kali ini, kegiatan rutin tahunan ini mengambil tema "Bersama Melakukan Kebaikan" dengan melibatkan karta di desa-desa wilayah Jatim.

    Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii untuk wilayah Madiun, Ngawi, dan Magetan, Tri Prasetyanto mengatakan, setiap desa yang menggelar kegiatan ini serempak memperbaiki sejumlah fasilitas yang ada di desa setempat.

    Mereka memperbaiki gapura desa, renovasi pos ronda, pembuatan bak sampah, termasuk pengadaan dan penggantian lampu penerang jalan umum, serta kegiatan sosial lainnya.

    "Semua kegiatan ini diarahkan untuk memperbaiki fasilitas desa, baik itu bentuknya renovasi maupun membuat baru. Tujuannya sesuai dengan tema yakni bersama melakukan kebaikan di bulan puasa ini," kata Tri, pada Jumat (31/3/2023) dalam rilis yang diterima Madiunpos.com.

    Ada 16 desa yang telah mengonfirmasi mengikuti kegiatan serempak tersebut. Mereka telah menginformasikan fasilitas apa saja yang akan diperbaiki.

    Kegiatan disesuaikan dengan kesepakatan warga setempat. Berikut perincian kegiatan setiap desa di Madiun, Ngawi dan Magetan, untuk Desa Candimulyo akan ada pembuatan dumpal dan tiang bendera. Desa Dagangan akan ada perawatan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan pembuatan terop.

    Desa Jiwan pembuatan polisi tidur di 10 titik jalan. Desa Baleasri pembuatan sekretariat Karta, Desa Plumpung pengecatan sejumlah fasilitas umum (fasum). Desa Tanjung Sepreh pembuatan papan petunjuk jalan, Desa Mangunharjo ada pembuatan bak sampah.

    "Untuk Desa Singgahan, Purwosari, dan Desa Poncol ada pengecatan fasum. Kemudian Desa Sareng ada pembuatan dumpal dan tiang bendera, Desa Ngiliran dan Desa Sukowidi ada pembuatan PJU, kemudian di Desa Sidomakmur ada pembelian genset, dan Desa Mantingan ada perbaikan jalan ke makam," ungkapnya.

    Koordinator Heppiii Community di tingkat nasional Ronald Theo Lesmana mengucapkan terima kasih atas kolaborasi karang taruna dengan Heppiii Community di berbagai desa di Jawa Timur yang sudah berjalan secara rutin setiap tahunnya.

    "Tahun ini ada lebih dari 200 desa di 17 kabupaten kota di Jawa Timur dan sebagian ada di Pangkalan Bun yang mengikuti Ramadan Heppiii 2023. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk warga desa," jelasnya.



    Editor : Anik Sulistyawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.