BENCANA MADIUN : Longsor Rusak 1 Rumah dan Tutup Jalan Utama Segulung

BENCANA MADIUN : Longsor Rusak 1 Rumah dan Tutup Jalan Utama Segulung Warga dan petugas membersihkan material longsoran di jalan Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin (23/1/2017). (JIBI/Solopos/Polres Madiun)

    Bencana Madiun, longsor menyebabkan satu rumah di Desa Segulung rusak.

    Madiunpos.com, MADIUN — Satu rumah rusak diterjang longsor di Dusun Dipo, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Minggu (22/1/2017). Rumah tersebut milik Jaitun, 50, warga RT 035, Dusun Dipo, Desa Segulung.

    Anggota Bhabinkamtibmas Desa Segulung Polsek Dagangan, Brigadir Dwi Antoro, mengatakan hujan deras disertai angin mengguyur deras di wilayah Dagangan pada Minggu sore. Akibat hujan tersebut tebing di Desa Segulung longsor dan menimpa bagian depan rumah milik Jatun.

    Selain merusak satu rumah itu, kata Dwi, material longsoran juga menutup akses jalan penghubung Desa Segulung dengan Desa Mendak, Kecamatan Dagangan. Jalan penghubung desa tersebut juga sempat tidak bisa dilewati karena badan jalan dipenuhi material tanah.

    “Satu rumah rusak di bagian depannya dan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. Polisi langsung berkoordinasi dengan BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] Madiun dan warga setempat untuk melakukan kerja bakti,” kata dia dalam siaran pers, Senin (23/1/2017).

    Dwi menuturkan kegiatan kerja bakti ini dititikberatkan pada pembersihan tanah maupun lumpur longsoran yang menutup akses penghubung dua desa tersebut. Selain itu juga membersihkan pohon yang tumbang dan melintang di jalan.

    “Warga dan petugas mengeruk tanah yang menutupi jalan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, sabit, dan sekop milik warga,” jelas dia.

    Setelah kerja bakti itu, jalan penghubung desa tersebut kembali bisa dilewati kendaraan. Dwi mengimbau warga selalu waspada, apalagi saat hujan mengguyur. Longsor susulan bisa terjadi lagi.



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.