BENCANA PONOROGO : Tanah Longsor Rusak 1 Rumah dan Timbun Jalan Desa Jrakah

BENCANA PONOROGO : Tanah Longsor Rusak 1 Rumah dan Timbun Jalan Desa Jrakah Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara)

    Bencana Ponorogo, tanah longsor membuat satu rumah rusak dan jalan poros desa di Desa Jrakah tertutup longsor.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Satu rumah di Dusun Talun, Desa Jrakah, Kecamatan Sambit, Ponorogo, milik Sutri, 45, rusak berat lantaran diterjang tanah longsor, Minggu (12/2/2017) sore.

    Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Sambit sejak Minggu siang hingga sore. Kemudian tebing setinggi 6 meter yang ada di belakang rumah tersebut longsor dan menerjang bangunan rumah itu.

    "Hujannya memang deras sejak Minggu siang, kondisi tanah di desa tersebut memang lembek dan mudah longsor," kata dia kepada Madiunpos.com, Senin (13/2/2017).

    Budi menuturkan material longsoran tersebut menerjang tembok rumah milik hingga jebol dan beberapa bagian rumahnya rusak. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu, namun kerugian material mencapai belasan juta rupiah.

    Selain merusak rumah Sutri, kata Budi, tanah longsor tersebut juga menutup jalan poros desa yang menghubungkan antara Desa Jrakah dan Desa Semproju. Diimbau bagi warga yang hendak menuju ke dua desa itu harus melewati jalur alternatif Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo.

    Lebih lanjut, Budi menyampaikan petugas BPBD Ponorogo beserta warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsoran dan memperbaiki rumah yang rusak. Selain itu, warga juga bergotong royong membersihkan material longsoran yang menutup jalan poros desa itu.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.