Bentak-Bentak, Panitia Ospek Unesa Datangi Rumah Mahasiswa Baru dan Minta Maaf

Panitia ospek atau PKKMB FIP Unesa didampingi oleh pimpinan fakultas, dosen pembimbing kemahasiswaan, dan BEM FIP mendatangi mahasiswa baru yang dibentak saat ospek di Nganjuk.

Bentak-Bentak, Panitia Ospek Unesa Datangi Rumah Mahasiswa Baru dan Minta Maaf Pertemuan antara pihak Unesa dan mahasiswa baru yang dibentak (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Sejak video viral dua panitia ospek atau PKKMB Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) membentak mahasiswa baru karena tidak memakai ikat pinggang, hari ini akhirnya mereka bertemu. Panitia yang membentak mendatangi rumah mahasiswa di Nganjuk.

    Tak sendirian, panitia PKKMB FIP Unesa didampingi oleh pimpinan fakultas, dosen pembimbing kemahasiswaan, dan BEM FIP. Kepala Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum mengatakan kedatangannya juga untuk membangun keteduhan dan memberikan dukungan moral.

    "Selain bagian dari konseling, pertemuan hari ini diharapkan dapat membangun silaturahmi dan memberikan dukungan moral secara langsung sebagai satu keluarga " kata Vinda dalam keterangan pers, Rabu (16/9/2020).

    Innalillahi... Hakim PN Surabaya dan Istrinya Meninggal karena Covid-19

    Mereka disambut oleh pihak keluarga. Keluarga mahasiswa tersebut berharap agar kejadian membentak tidak lagi terjadi.

    Bahkan, panitia yang membentak mahasiswa sudah menyatakan permintaan maaf. Unesa menginginkan agar baik panitia maupun mahasiswa baru saling menguatkan.

    "Tadi panitia juga sudah meminta maaf kepada anaknya dan keluarga. Saya kira kejadian ini menjadi pukulan untuk kami semua. Kami berharap dengan suasana kekeluargaan ini semua saling menguatkan menghadapi tekanan yang dihadapi" jelasnya.

    Manajer Persik Kediri Terjaring Razia, KTP Disita karena di Mobil Tak Pakai Masker

    Menurutnya silaturahmi ini menjadi bagian penting dalam konseling. Langkah ini diambil untuk memastikan mental para mahasiswa telah siap menghadapi perkuliahan yang sudah dimulai.

    "Fokus kami saat ini selain menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan juga memastikan mental mereka tidak drop karena saat ini perkuliahan sudah berlangsung" pungkasnya.

    Video ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unesa via daring viral di medsos. Video itu viral karena mahasiswa senior yang juga panitia membentak-bentak mahasiswa baru karena tak memakai ikat pinggang. Video berdurasi 30 detik itu diunggah oleh akun twitter @skipberat.

    Polda Jateng Ungkap 5 Kasus Perampokan, Belasan Tersangka Diringkus



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.