Beredar Pesan Suran Agung PSH Winongo Tetap Digelar, Wali Kota Madiun: Itu Hoaks!

Wali Kota Madiun memastikan undangan Suran Agung bagi warga PSH Winongo yang beredar di WA adalah hoaks.

Beredar Pesan Suran Agung PSH Winongo Tetap Digelar, Wali Kota Madiun: Itu Hoaks! Wali Kota Madiun, Maidi, mengklarifikasi kabar hoaks yang beredar mengenai penyelenggaraan Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda tahun 2020 (Instagram @pakmaidi) 

    Madiunpos.com, MADIUN – Beredar pesan Whatsapp berisikan undangan untuk para warga seasuhan Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda (PSH) Winongo . Dalam pesan tersebut warga PSH Winongo diminta berkumpul untuk ziarah ke makam leluhur hari ini, Sabtu (29/8/2020), sekitar pukul 19.00 WIB di Lapangan Winongo, Kota Madiun. Pesan yang beredar ini tentu meresahkan masyarakat sebab situasi pandemi saat ini membuat masyarakat dilarang untuk berkerumun.

    Oleh sebab itu, Wali Kota Madiun, Maidi, dalam unggahan Instagram @pakmaidi, Jumat (28/8/2020), mengklarifikasi bahwa pesan yang beredar di masyarakat tersebut hoaks. Maidi mengatakan seluruh pihak yang terlibat telah sepakat untuk meniadakan acara Suran Agung PSH Winongo Tunas Muda. Ia pun meminta untuk para warga selalu melakukan penyaringan informasi sebelum membagikan informasi tersebut tanpa mengetahui kebenarannya.

    “Jadilah pendekar yang cerdas, yang selalu saring sebelum sharing. Cari kebenaran sebuah informasi baru mengeluarkan pendapat dan mengambil sikap," ujar Wali Kota.

    Peringati Sura, Pesilat dari 11 Perguruan akan Bagi-Bagi Masker di Pasar Madiun

    "Jika ada yang bilang besok (Sabtu, 29/8/2020) acara Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo  tetap digelar, saya pastikan info itu hoaks. Saya harap semua pihak tetap menghormati kesepakatan bersama yang telah disepakati."

    Tidak Berat Sebelah

    Wali Kota juga menegaskan pihaknya tidak pilih kasih terhadap semua perguruan silat.  "Tidak ada berat sebelah, semua mendapat perlakuan sama sesuai kesepakatan.hal ini dilakukan demi keselamatan bersama dari virus Covid-19. Saya harap semua pihak bisa menahan diri. Salam Kota Pendekar!”, tegas Wali Kota Maidi.

    Selain memberikan klarifikasi, Maidi juga mengunggah video pernyataan dari Ketua Umum PSH Winongo Tunas Muda, R. Agus Wiyono Santoso. Ia membenarkan bahwa kabar yang beredar di masyarakat itu hoaks. Acara Suran Agung PSH Winongo tahun ini memang ditiadakan.

    “Kepada saudara-saudaraku seasuhan Persaudaraan Setia Hati (PSH) Winongo di cabang ranting dan subranting bahwa sehubungan dengan situasi yang masih dengan pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda tahun 2020 ditiadakan,” ujar Agus .

    Ratusan Pesilat Disahkan sebagai Warga PSHT di Padepokan Pusat Madiun

    Melansir dari madiuntoday.id, Pengurus Pusat (PSH) Winongo juga telah membuat surat edaran pada tanggal 10 Agustus 2020. Isi surat tersebut memberitahukan bahwa kegiatan Suran Agung PSH Winongo 2020 ditiadakan.

     

    View this post on Instagram

    Jadilah pendekar yang cerdas, yang selalu saring sebelum sharing. Cari kebenaran sebuah informasi baru mengeluarkan pendapat dan mengambil sikap. Jika ada yang bilang besok (29-08-2020) Acara Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo tetap digelar, saya pastikan info itu HOAX. Saya harap semua pihak tetap menghormati kesepakatan bersama yang telah disepakati. Tidak ada berat sebelah, semua mendapat perlakuan sama sesuai kesepakatan.hal ini dilakukan demi keselamatan bersama dari virus covid 19. Saya harap semua pihak bisa menahan diri. Salam Kota Pendekar ! Simak slide ke 2 video pernyataan Ketua Umum PSH Tunas Muda Winongo, R. Agus Wiyono Santoso. #walikotamadiun #mada #madiunkotapendekar #santundanmenganyomi #pancakarya #madiunkotapintar #madiunkotamelayani #madiunkotamembangun #madiunkotapeduli #madiunkotaterbuka

    A post shared by Pak Maidi (@pakmaidi) on

     

     

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.