Berkat Kacamata Dari Tutup Botol, Mahasiswa Surabaya Ini Tampil Di New York Fashion Week

Berkat kreasi kacamata dari botol plastik, mahasiswa Surabaya, Ajeng Nurillah Wibowo, tampil di New York Fashion Week.

Berkat Kacamata Dari Tutup Botol, Mahasiswa Surabaya Ini Tampil Di New York Fashion Week Ajeng Nurillah Wibowo (berkerudung). (Istimewa/detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan pula menuju New York. Hanya bermodal tutup botol plastik, Anda bisa ke Ibu Kota Amerika Serikat tersebut. Enggak percaya?

    Ajeng Nurillah Wibowo sudah membuktikannya. Mahasiswi Fashion Design Bussines Universitas Ciputra (UC) Surabaya ini berhasil menembus New York Fashion Week 2020 gara-gara tutup botol plastik. Tapi, tentunya bukan sembarang tutup botol plastik. Tutup botol itu telah ia sulap menjadi kacamata. Berkat kreasinya itu, wanita berjilbab ini bisa tampil di salah satu ajang peragaan busana paling bergengsi di dunia tersebut pada 14 Februari 2020 lalu.

    Mengambil tema Sustainable Fashion and Local Cultural Riches, Ajeng bersama enam mahasiswa UC lainnya memamerkan karya mereka yang ramah lingkungan di New York.

    Ribuan Pelamar CPNS Kabupaten Madiun Ikuti Tes SKD

    “Fashion week di KJRI New York tanggal 12 Februari, kemudian di Couture New York fashion week-nya itu tanggal 14 Februari. Ini peragaan busana dengan bahan yang ramah lingkungan, aku sendiri membuat kacamata,” kata Ajeng di Surabaya, Kamis (28/2/2020), seperti dikutip detik.com.

    Tutup botol dipilih Ajeng sebagai bahan dasar kacamata salah satunya karena bahan ini banyak tersedia dan kalau sudah menjadi sampah sulit terurai oleh alam. Selain itu, belum adanya orang yang mendesain kacamata dari tutup botol menjadi inspirasi Ajeng.

    “Untuk karya aku sendiri karena belum ada yang membuat desain kacamata selama aku kuliah di UC. Saya memilih pakai tutup botol, karena itu sepele di masyarakat tapi begitu lama mengurai sampahnya,” ujarnya.

    Kadin Madiun Minta Pemkot Perbaiki Layanan Perizinan yang Lamban

    Ajeng memberi tagline kacamatanya dengan “eyewear for every human problem”.

    “Jadi saya mengangkatnya sebagai sebuah karya yang di mana orang lain melihat permasalahan yang terjadi di lingkup mereka sendiri. Dengan menggunakan kacamata ini, mereka sadar ternyata tutup botol plastik yang selama ini dikonsumsi ternyata bisa berguna,” lanjutnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.