BERPIKIR POSITIF : Sepuluh Hal Ini akan Membuat Anda Menjadi Luar Biasa, Apakah Itu?

BERPIKIR POSITIF : Sepuluh Hal Ini akan Membuat Anda Menjadi Luar Biasa, Apakah Itu? Ilustrasi hidup bahagia (Thetosinteatime.com)

    Berpikir positif melahirkan kebiasaan hidup sehari-hari yang bernilai. Sepuluh hal ini akan membuat kehidupan manusia menjadi luar biasa.

    Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Banyak tokoh dunia lahir karena memiliki cita-cita besar. Cita-cita besar selamanya hanya akan menjadi impian jika tak dilahirkan dari keinginan atau tekad yang kuat.

    Satu di antara sepuluh hal yang membuat manusia luar biasa ialah keinginan yang menggebu. Ibrahim Elfiky, sebagaimana dikutip Madiun Pos dalam bukunya berjudul Terapi Berpikir Positif, mengungkapkan jika seseorang benar-benar ingin mewujudkan impian, maka biarkan keinginan itu menggebu mengalir dalam darah dan jiwa.

    “Jangan sekali-sekali berhenti memikirkannya. Susunlah rencana, dan kerjakan. Apapun keadaan yang ada, jangan pernah meninggalkannya,” kata Elfiky dalam bukunya.

    Kedua, keputusan yang kuat. Keputusan yang kuat, kata Elfiky,  tidak membuka celah bagi keraguan. Ia memberikan kekuatan luar biasa pada seseorang untuk mewujudkan impian hidupnya.

    Banyak orang mengambil keputusan tapi tidak melaksanakannya. Kalaupun dilaksanakan, hanya berlangsung sementara, kemudian kembali seperti semula.

    Hal ketiga ialah bertanggung jawab penuh. Keberhasilan pada tingkat apa pun, menuntut seseorang untuk bertanggung jawab penuh. Satu-satunya sikap yang menyatukan orang-orang sukses di dunia adalah kekuatan mereka dalam bertanggung jawab penuh.

    Hal keempat ialah persepsi yang sadar. Persepsi adalah awal perubahan. Dan perubahan adalah awal kemajuan. Sebuah penelitian tentang persepsi yang dilakukan Universitas George Town menyimpulkan bahwa lebih dari 90 % sikap manusia dilakukan secara spontan tanpa dipikir panjang.

    Kelima, ialah mulailah menentukan tujuan. Jika manusia menyadari keberadaannya dan tahu apa yang diinginkannya, maka ia pasti tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana mendapatkannya.

    Tujuan adalah salah satu faktor penting dalam berpikir positif. Ia membuat konsentrasi pada apa yang diinginkan, bukan pada yang dibenci. Tujuan juga menjadikan hidup memiliki makna. Tanpa tujuan, orang akan merasakan hidupnya sia-sia.

    Hal keenam ialah dukungan dari dalam. Dukungan dari dalam akan membantu manusia untuk fokus pada kemampuannya dan membantu memperbaiki segala sesuatu yang ingin diperbaiki dalam diri.

    Jika seseorang tidak mengetahui kemampuan dirinya, maka ia tak akan menghargainya dan tidak menerimannya sebagai kenyataan.

    Hal ketujuh ialah waktu yang positif. Duduk di tempat yang tenang di bawah cahaya sambil membaca dan mempelajari pikiran generasi masa lalu adalah kebahagiaan tanpa batas.

    Selanjutnya, hal kedelapan ialah pengembangan diri. Hadiah terkecil yang dapat diberikan oleh seseorang untuk diri sendiri adalah menjadi sebaik-baiknya. Dalam sebuah perusahaan, program pengembangan diri menjadi sangat penting.

    Bisa jadi, ada seorang karyawan yang telah mendapat ijazah dari perguruan tinggi terkemuka, tapi ia tidak mampu berinteraksi yang baik dengan orang lain. Hal ini dapat menyebabkan ia tersingkir dari perusahaan.

    Hal kesembilan ialah diam dan merenung atau intropeksi diri. Kesengsaraan manusia terletak pada ketidakmampuan untuk diam.

    Hal terakhir yang diwasiatkan Elfiky ialah perhatian individual dan kegiatan harian. Hiburan, kata Elfiky, memiliki kekuatan terapi luar biasa. Ia menjauhkan manusia dari tekanan hidup sehari-hari serta membawa pada ketenangan dan kebahagian.

    Nah, Anda ingin mencobanya?



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.