Besok, Bioskop di Surabaya Kembali Buka

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan akan mengundang kembali para pengelola rekreasi hiburan umum (RHU) setelah meneken perubahan perwali terkait relaksasi RHU yang membuat bioskop sudah bisa buka kembali.

Besok, Bioskop di Surabaya Kembali Buka Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Deny Prastyo Utomo/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, meneken perubahan perwali terkait relaksasi rekreasi hiburan umum (RHU). Dengan begitu, bioskop bisa buka kembali.

    "Kemarin sore sudah saya teken [perubahan Perwali]. Belum tahu nomornya kapan. Jadi insya Allah bioskop sudah bisa nonton. Kalau sudah tanda tangan insya Allah mulai besok," kata Eri kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

    Eri mengatakan akan mengundang kembali para pengelola RHU. Sementara Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto, mengatakan tidak semua RHU bisa dibuka besok, Rabu (31/3). Pihaknya akan mengundang kembali para pengelola RHU untuk penandatanganan pakta integritas terkait protokol kesehatan.

    Ringkus Terduga Teroris di Tulungagung, Densus Temukan 2 Pistol

    "Diundangkan dulu, nanti akan ada pakta integritas, dari teman-teman pariwisata termasuk TNI/Polri. Bahwa mereka [pengelola RHU] betul-betul menaati SOP yang telah dibuat nah itu ditandatangani," ujar Irvan.

    Sedangkan untuk pembukaan bioskop, Irvan mengatakan telah melakukan assessment dan sudah bisa dibuka. "Kalau hari ini ditandatangani, kalau untuk bioskop silakan [buka], tapi untuk yang RHU harus tandatangan lagi untuk pakta integritas," lanjut Irvan.

    Sedangkan wacana deposit Rp100 juta sebagai jaminan pelanggaran protokol kesehatan, Irvan memastikan aturan tersebut tidak jadi diterapkan. "Deposit tidak ada. Yang denda ada, kalau mereka melanggar SOP bisa kita denda," pungkas Irvan.

    Menko PMK: Sekolah Tatap Muka Terbatas Serentak Mulai Juli 2021



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.