Besok, PDIP Umumkan Nama Calon Wali Kota Surabaya

Pengumuman pengganti Wali Kota Tri Rismaharini itu akan diumumkan pada rapat DPP PDIP secara daring pukul 14.00 WIB.

Besok, PDIP Umumkan Nama Calon Wali Kota Surabaya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (JIBI/Photo)

    Madiunpos.com, JAKARTA –DPP PDIP akan mengumumkan nama calon wali kota-calon wakil wali kota Surabaya yang diusung pada Pilkada 2020, Rabu (2/9/2020).

    Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (1/9/2020), pengumuman pengganti Wali Kota Tri Rismaharini itu akan diumumkan pada rapat DPP PDIP secara daring pukul 14.00 WIB. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan PDIP berhati-hati memutuskan sosok yang akan diusung di Pilkada Surabaya 2020.

    Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, memertimbangkan dengan seksama calon wali kota yang diusung. Menurut Mega, sosok  pemimpin Surabaya berkorelasi langsung terhadap kehidupan rakyat kecil. Selain itu juga menentukan arah masa depan Kota Surabaya.

    Tidak Pakai Masker, Puluhan Warga Dihukum Nyemprot Disinfektan di Jalanan Kota Madiun

    “Bahkan demi tanggung jawab tersebut, pengumuman Kota Surabaya pun dilakukan secara khusus,” ujar Hasto.

    PDIP menempatkan Kota Surabaya sebagai panggung politik utama setelah Jakarta. Surabaya tidak hanya kota terbesar kedua Indonesia. Surabaya telah menjadi best practices kota sederet prestasi.

    “Surabaya sangat layak ditempatkan sebagai puncak pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan. Di kota inilah semangat nasionalisme dan patriotisme tumbuh subur,” papar Hasto.

    Wow! Warga Madiun Ini Raup Jutaan Rupiah per Bulan dari Bisnis Persewaan Sepeda

     

    Semangat Juang

    Dia menambahkan PDIP meyakini rakyat Surabaya memiliki kesadaran dan semangat juang untuk menjaga Surabaya.

    "Bagi PDI Perjuangan, kekuasaan itu membangun peradaban, terlebih untuk Kota Surabaya yang telah hadir sebagai laboratorium politik dengan Pancasila begitu membumi," ucapnya.

    Hasto juga menyebut kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini bersama seluruh jajaran birokrasi dirasakan betul kehadirannya oleh masyarakat Surabaya.

    Waduh, 393 guru SD dan SMP di Surabaya Positif Corona

    "Ibu Megawati Soekarnoputri mempertimbangkan dengan seksama tentang siapa yang dicalonkan. Keputusan terhadap sosok pemimpin Surabaya berkorelasi langsung terhadap kehidupan rakyat kecil dan juga menentukan arah masa depan kota yang indah," tuturnya.

    Pilkada Kota Surabaya digelar 9 Desember 2020. Hingga saat ini belum ada satu pun pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diumumkan resmi oleh partai politik. Sedangkan pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya digelar 4-6 September 2020.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.