Bilik Sikat Corona Buatan Unibraw Malang Diminati Pemprov dan Polda Jatim

Bilik SiCo karya Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang dminati Pemprov dan Polda Jatim.

Bilik Sikat Corona Buatan Unibraw Malang Diminati Pemprov dan Polda Jatim Bilik SiCo (Sikat Corona) dipasang di Gedung Grahadi, Surabaya. (Istimewa)

    Madiun.com, MALANG -- Tim Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT Unibraw) Malang, Jawa Timur (Jatim) berhasil membuat bilik yang mampu menangkal penyebaran virus corona yang diberi nama Bilik SiCo (sikat corona). Bilik tersebut menarik minat Pemerintah Provinsi Jatim dan Polda Jatim.

    Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji, Minggu (22/3/2020). Ia mengatakan berdasakan informasi dari Profesor Bisri, Guru Besar FT Unibraw dan Ketua Tim Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan Daerah Kota Malang itu telah dihubungi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan juga Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono yang meminta bilik SiCo dipasang di lingkungan Sekretariat Daerah Pemprov Jatim.

    Ini Obat Bikinan Fujifilm yang Diyakini Bisa Melawan Covid-19

    Menurut informasi yang dihimpun bisnis.com, Profesor Bisri menjelaskan Pemprov meminta bisa dikirim 4 unit, namun yang bisa terpenuhi 2 unit. "Pun demikian dengan Polda Jatim, mengajukan 3 unit, baru bisa kita penuhi satu unit. Itu pun sudah kami konsultasikan dengan Pak Wali Kota [Sutiaji], "tutur Prof. Bisri, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh di Malang.

    Sutiaji menyambut baik permintaan Pemprov Jatim atas pemanfaatan Bilik SiCo di Kantor Gubernur Jatim. "Kita harus bergerak bersama-sama untuk penanganan Covid -19. Jadi Bilik SiCo tentu selama memang dibutuhkan maka kita dorong untuk bisa dimanfaatkan di luar Malang juga. Bagaimana teknisnya, itu secara langsung dengan tim Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, "ujarnya.

    Pemkot Madiun Alokasikan Rp1,3 Miliar Untuk Tanggulangi Covid-19

    Langkah- langkah masif, kata dia, memang harus terus dilakukan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Terutama bagaimana semaksimal mungkin memotong rantai penyebaran Covid -19.

    Karena itulah, Pemkot Malang sangatu serius dalam mengedukasi masyarakat terkait social distancing dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi.

    "Ayo kita bangun kesadaran ini, karena dari kedisiplinan bersama, kita mampu perangi covid 19, "ucapnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.