BMKG Prediksi Musim Penghujan Jatim pada Awal November

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Juanda Teguh Tri Susanto saat dihubungi mengatakan puncak musim hujan diperkirakan berlangsung pada Januari 2021 di wilayah Jawa Timur

BMKG Prediksi Musim Penghujan Jatim pada Awal November Hujan deras menyebabkan jalanan di Surabaya tergenang (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Juanda memprediksi musim hujan di wilayah Jawa Timur akan terjadi pada awal November 2020.

    Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Juanda Teguh Tri Susanto saat dihubungi mengatakan puncak musim hujan diperkirakan berlangsung pada Januari 2021 di wilayah Jawa Timur.

    Ia mengatakan BMKG sudah menyampaikan peringatan dini mengenai potensi kejadian bencana selama musim penghujan seperti banjir dan tanah longsor.

    Jokowi Angkat Eks Anggota Tim Mawar di Kemenhan, IKOHI Jatim Kecewa

    BMKG, menurut dia, juga berkoordinasi dengan instansi terkait guna memperbarui kalender tanam, mengidentifikasi daerah rawan banjir, memeriksa waduk, dan mengecek infrastruktur yang berisiko terdampak banjir.

    "Identifikasi daerah abrasi, identifikasi infrastruktur berisiko dampak cuaca ekstrem dan banjir. Selain itu juga ada identifikasi daerah dan moda transportasi yang berisiko terdampak banjir," kata Teguh, Sabtu (26/9/2020).

    Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Naik Jadi 73,5 Persen, Jokowi Tekankan Ini

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.