Bosan #dirumahaja? Coba Mainkan Google Doodle Kuy

Google kini rajin memperbarui Doodle di tengah pandemi corona untuk mengusir kebosanan #dirumahaja

Bosan #dirumahaja? Coba Mainkan Google Doodle Kuy Google Doodle. (google)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pandemi virus corona yang melanda hampir seluru negara, membuat sebagian besar warganya menghabiskan waktu #dirumahaja. Untuk mengusir kebosanan, Google kini lebih rajin memperbarui Doodle-nya. Fitur tersebut belakangan ini selalu muncul menghiasi lama utama pencarian Google.

    Google Doodle yang tersedia hari ini berupa kumpulan game dari Google yang bisa digunakan untuk mengusir bosan selama beraktivitas di rumah.

    "Selagi COVID-19 terus berdampak bagi masyarakat di seluruh dunia, semakin banyak orang dan keluarga di mana pun yang menghabiskan waktu di rumah. Menyikapi ini, kami meluncurkan kilas balik serial Doodle dengan beberapa game interaktif yang populer di Doodle," kata Google, dikutip Rabu, seperti dilansir Antara.

    Gubernur Jatim Minta Warga Waspada Terhadap OTG Yang Lebih Berbahaya Tularkan Covid-19

    Oskar Fischinger

    Google saat ini memberikan tiga game yang pernah mereka luncurkan tahun lalu, yang pertama dari 22 Juni 2017 untuk merayakan ulang tahun sineas dan seniman visual Oskar Fischinger yang ke 117.

    Tampilan muka game Oskar Fischinger. (google)

    Lewat game Oskar Fischinger di Google Doodle, pengguna bisa menciptakan komposisi musik dengan cara mengetuk titik-titik yang ada di layar. Setiap titik akan menghasilkan bunyi yang berbeda.

    Coding

    Game Coding. (google)

    Game lainnya berjudul Coding, pengguna diajak mempelajari coding sederhana agar kelinci bisa melompat dan mengambil wortel.

    Cricket

    Game Cricket. (google)

    Di game berjudul Cricket, pengguna bisa memainkan olahraga kriket sederhana yang dimainkan karakter jangkrik dan siput. Jika gagal memukul bola, permainan akan dimulai dari awal dengan skor 0.

    Google memberikan 10 slot arsip game interaktif di Doodle, namun, saat ini baru terdapat tiga game yang bisa dimainkan. Slot lainnya masih kosong, ditandai dengan tulisan "coming soon" atau segera.

    Google biasanya mengeluarkan Doodle untuk merayakan sesuatu, seperti memperingati hari lahir tokoh terkenal atau merayakan hari libur. Sejak pandemi virus corona, Google menggunakan Doodle untuk mengedukasi pengguna tentang COVID-19 dan memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang berjuang merawat pasien yang terinfeksi virus corona.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.