Bupati Emil dan Guruh Soekarnoputra Meriahkan FKKS di Pantai Prigi Trenggalek

Bupati Emil dan Guruh Soekarnoputra Meriahkan FKKS di Pantai Prigi Trenggalek Jumpa pers Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS), Rabu (18/10/2017), di Surabaya. FKKS bakal digelar di Pantai Prigi Trenggalek pada 21-22 Oktober 2017. (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

    FKKS tahun ini dilaksanakan di Trenggalek.

    Solopos.com, SURABAYA -- Sebuah event seni budaya bertajuk Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) bakal digelar di Pantai Prigi Trenggalek pada 21-22 Oktober 2017 mendatang. Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dijadwalkan unjuk kebolehan di acara itu.

    Selain Emil, dalam gelaran tahunan secara bergilir oleh delapan kabupaten di kawasan selatan Jatim itu akan menampilkan kesenian tari-tarian daerah ciptaan Guruh Soekarno Putra.

    "Saya dan Bupati Emil kami sama-sama di dunia musik, makanya Pak Emil mau performance dengan membawakan lagu saya yang aslinya dibawakan oleh Chrisye judulnya Kala Cinta Menggoda," kata Guruh saat konferensi pers di Surabaya, Rabu (18/10/2017).

    Guruh mengaku menciptakan tarian baru yang diberi judul Bedoyo Srinowo Kumolo, termasuk sinden dan gendingnya akan mengisahkan tentang ajaran Sunan Kalijaga. Tarian tersebut tetap menggunakan nuansa Jawa dan islami.

    "Tarian ini khusus saya ciptakan buat Trenggalek. Nanti juga ada tarian yang dasarnya jaranan atau jatilan tapi musiknya saya bikin tradisional modern," kata putra proklamator Soekarno itu.

    Guruh menambahkan dalam event itu ada pula tarian yang terinspirasi antara tarian Gandrung, Legong dan Janger Banyuwangi yang bakal dibawakan oleh 40 putri dari siswi-siswi Trenggalek.

    Sementara itu, Emil Dardak menambahkan Guruh telah melatih 100 penari muda dari sekolah-sekolah guna menggerakkan semangat kesenian dan kreativitas masyarakat sekitar.

    "Selain Guruh, kami juga menggandeng penyanyi muda berbakat Maudy Ayunda yang nanti akan membawakan lagu dari Vina Panduwinata. Kami optimistis gelaran ini akan semarak dan dikenal karena kegiatan ini juga akan masuk dalam tayangan FTV di salah satu stasiun televisi," jelas Emil.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.