Bus Kramat Jati Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Dua Tewas dan Puluhan Luka-Luka

Bus Kramat Jati mengalami kecelakaan tunggal yang menyebabkan dua tewas dan puluhan orang luka-luka.

Bus Kramat Jati Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Dua Tewas dan Puluhan Luka-Luka Bus Kramat Jati yang mengalami kecelakaan di tol Surabaya-Mojokerto. (detik.com)

    Maidunpos.com, SURABAYA -- Kecelakaan lalu lintas di jalan tol kembali terjadi dan memakan korban tewas. Bus Kramat Jati jurusan Jakarta-Surabaya mengalami kecelakaan tunggal yang menyebabkan dua orang tewas, dan 30 penumpang lainnya luka-luka.

    Peristiwa yang terjadi di tol Surabaya-Mojokerto KM 718.600 ini disebabkan sopir bus mengantuk. "Untuk sementara, penyebab kecelakaan bus akibat sopir mengantuk dan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kanit PJR Tol Jatim III, AKP Lamuji, Rabu (27/11/2019), seperti dilansir Antara.

    Ia mengatakan saat melaju dengan kecepatan tinggi diduga bus sempat oleng dan menerobos pembatas samping jalan tol dan terperosok ke parit dan bus terguling di KM 718.600 kawasan Kabupaten Gresik, Jatim.

    "Bus menabrak U-Turn, kemudian ke arah berlawanan dan masuk ke parit ke arah berlawanan," imbuhnya.

    Terkait jumlah penumpang, tercatat ada total 32 orang, dan korban meninggal dunia di lokasi dua orang, serta luka berat lima orang, luka ringan 15 orang dan 10 syok.

    "Untuk nama-nama korban akan kami sampaikan menyusul, sebab masih dalam proses evakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat," katanya.

    Sejumlah korban dievakuasi di tiga rumah sakit, yakni di RS Citra Medika, Sidoarjo; RS EMMA Mojokerto; dan RS Siti Khodijah Sidoarjo.

    Lamuji menambahkan, bus jurusan Jakarta-Surabaya itu mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Gresik. Bus terperosok ke parit di samping jalan tol.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.