Calon Tunggal Pilkada Ngawi akan Melawan Kotak Kosong

Setelah penetapan paslon, tahapan berikutnya dilakukan pengundian letak gambar paslon di Pilkada Serentak 2020.

Calon Tunggal Pilkada Ngawi akan Melawan Kotak Kosong Pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko, mengayuh sepeda saat datang ke KPU Ngawi untuk mendaftarkan diri maju Pilkada Ngawi 2020, Jumat (4/9/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI - KPU Ngawi resmi menetapkan calon tunggal pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko dalam Pilkada Ngawi 2020. Selanjutnya akan dilakukan tahapan pengundian letak gambar paslon.

    "Bahwa hari ini tanggal 23 September 2020 KPU Ngawi penetapan calon tunggal," ujar Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti saat dimintai konfirmasi wartawan di Kantor KPU Jl. Untung Suropati, Sumberejo, Rabu (23/9/2020).

    Setelah penetapan paslon hari ini, kara Prima, tahapan berikutnya dilakukan pengundian letak gambar paslon di Pilkada Serentak 2020. Karena calon tunggal, lanjut Prima, tidak akan ada pengundian nomor urut.

    Yan Vellia Benarkan Didi Kempot Pernah Pecat Dory Harsa

    "Bagi KPU sendiri setelah tanggal 23 penetapan, maka tanggal 24 akan melakukan pengundian. Kalau peserta lebih satu, ada nomor urut. Tapi karena hanya satu calon, maka yang diundi adalah tata letak dalam surat suara," ujar Prima.

    Prima mengatakan pada tahapan pengundian letak gambar paslon, sekaligus dilakukan penandatanganan pakta integritas bagi paslon untuk mematuhi setiap tahapan sesuai protokol pencegahan Covid-19.

    "Pada tanggal 24 besok sekaligus nanti kita akan mengadakan penandatanganan pakta integritas bagi paslon. Yakni untuk mematuhi setiap tahapan pelaksanaan pemilu ini dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19," paparnya.

    Yan Vellia Benarkan Didi Kempot Pernah Pecat Dory Harsa

    Prima menambahkan untuk tahapan kampanye di Pilkada Ngawi 2020 akan digelar 26 September hingga 5 Desember 2020.

    Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi dalam Pilkada Serentak 2020, diusung PDIP menggandeng 9 partai politik. Partai tersebut yakni NasDem, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PKB, PPP, PAN, serta Hanura.

    Anak Kecanduan Gadget, Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua?

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.