CAR FREE DAY MADIUN : Bersamaan Suran Agung, Polisi Klaim Pengunjung CFD Stabil

CAR FREE DAY MADIUN : Bersamaan Suran Agung, Polisi Klaim Pengunjung CFD Stabil Petugas Brimob menelurusi arena Car Free Day (CFD) Madiun di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jatim, Minggu (25/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day di Jl. Pahlawan Kota Madiun tetap ramai dikunjungi warga meskipun bersamaan dengan Suran Agung. Sayangnya polisi justru membubarkannya lebih dini.

    Madiunpos.com, MADIUN — Aparat Polresta Madiun yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Ipda Karjianto, menilai perayaan Suran Agung tidak mempengaruhi jumlah pengunjung hari tanpa kendaraan bermotor di Madiun, Minggu (25/10/2015) pagi.

    "Kegiatan Car Free Day Madiun hari ini [Minggu] tidak jauh berbeda dibandingkan pelaksanaan Minggu-Minggu sebelumnya. Perayaan Suran Agung yang digelar Persuadaraan Setia Hati Tunas Winongo tidak mempengaruhi jumlah pengunjung kegiatan CFD Madiun," tegas Karjianto kepada Madiunpos.com, Minggu.

    Karjianto tidak menampik sempat ada rencana peniadaan kegiatan Car Free Day (CFD) Madiun di Jl. Pahlawan saat perayaan Suran Agung. Namun, lanjut dia, rencana tersebut batal direalisasikan karena mempertimbangkan aspirasi masyarakat.

    Karjianto menilai bakal ada banyak warga yang kecewa apabila kegiatan Car Free Day (CFD) Madiun ditiadakan, meski hanya sehari. "Kami mencoba tetap memberikan layanan prima ke masyarakat seperti biasanya. Kami tidak mengubah protap pelaksanaan CFD Madiun di Jl. Pahlawan. Kasihan juga para PKL kan apabila kegiatan CFD harus ditiadakan? Mereka pasti telah mempersiapkan berbagai barang, bahkan sejak dini hari untuk ditawarkan di Jl. Pahlawan," jelas Karjianto.

    Gelar Pasukan
    Karjianto menambahkan penataan parkir kegiatan Car Free Day (CFD) Madiun kali ini sedikit diubah. Karena Jl. Pahlawan digunakan untuk gelar pasukan pengamanan Suran Agung, menurut dia, petugas harus mengalihkan lokasi parkir pengunjung Car Free Day (CFD) Madiun dari Jl. Pahlawan pindah ke Jl. Merapi, Jl. Kalimantan, dan Jl. Sulawesi. "Pekan depan penataan parkir normal lagi," jelas dia.

    Senada dengan Karjianto, salah seorang PKL makanan di arena Car Free Day (CFD) Madiun Jl. Pahlawan, Iwan, mengatakan jumlah pengunjung hari tanpa kendaraan bermotor Madiun yang bersamaan dengan Suran Agung tidak terasa berbeda dari Minggu-Minggu sebelumnya. Menurut dia, masyarakat percaya perayaan Suran Agung 2015 berlangsung aman dan kondusif.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.