CAR FREE DAY MADIUN : Durasi CFD Madiun Diperpanjang, Ini Sebabnya…

CAR FREE DAY MADIUN : Durasi CFD Madiun Diperpanjang, Ini Sebabnya… Suasana panggung pertunjukan di arena Car Free Day (CFD) Madiun yang ramai dikerubungi pengunjung, Minggu (6/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day Madiun durasinya diperpanjang petugas karena kasihan dengan para penampil di panggung pertunjukan.

    Madiunpos.com, MADIUN – Petugas memperpanjang durasi pelaksanaan kegiatan Car Free Day Madiun, Jl. Pahlawan, Minggu (6/12/2015) pagi. Pantauan Madiunpos.com di lokasi, petugas baru membubarkan kegiatan CFD Madiun pada pukul 08.30 WIB atau 30 menit lebih lama dari biasanya.

    Petugas Polres Madiun Kota yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Car Free Day Madiun, Jl. Pahlawan, Ipda Karjianto, mengatakan pembubaran kegiatan CFD Madiun menyesuaikan dengan lamanya penyelenggaraan pentas seni di panggung pertunjukan.

    “Kami kasihan dengan para penampil yang masih menyajikan pentas seni di panggung pertunjukan di atas pukul 08.00 WIB. Apabila kegiatan CFD Madiun tetap kami bubarkan tepat waktu, mereka tidak kebagian penonton karena mulai membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing,” kata Karjianto kepada Madiunpos.com di arena Car Free Day Madiun, Minggu.

    Disinggung terkait kebijakan memperpanjang durasi pelaksanan Car Free Day Madiun, Karjianto menyampaikan, bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun untuk bisa diterapkan seterusnya. Menurut dia, banyak pihak, terutama para pengunjung CFD Madiun yang menyampaikan usul untuk memperpanjang durasi pelaksanaan hari tanpa kendaraan bermotor itu, bahkan hingga pukul 09.00 WIB.

    “Memperpanjang durasi kegiatan CFD Madiun baru kali ini kami lakukan. Kasihan anak-anak [penampil] yang sudah latihan sejak lama, namun tidak ditonton saat pentas di panggung pertunjukan. Kami nanti coba menyampaikan pendapat masyarakat ke pimpinan dan Pemkot Madiun. Banyak pengunjung yang menginginkan kegiatan Car Free Day Madiun diperpanjang hingga pukul 09.00 WIB,” ujar Karjianto.

    Salah seorang pengunjung Car Free Day Madiun, Robert Galih Arga, 32, mendukung langkah petugas memperpanjang durasi pelaksanaan kegiatan CFD Madiun. Menurut dia, masyarakat bisa semakin leluasa menghabiskan waktu libur di arena hari tanpa kendaraan bermotor itu yang penuh dengan beragam sajian, mulai dari pentas seni, promo penjualan, dan aneka pilihan kuliner.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.