PILKADA 2015 : Guruh, Ibas dan Kotak Kampanye di Trenggalek

PILKADA 2015 : Guruh, Ibas dan Kotak Kampanye di Trenggalek Anggota DPR Guruh Soekarno Putra (tengah) diapit artis Arumi Bachsin (kedua dari kiri) dan Novita Hardiny (kedua dari kanan) berorasi dalam kampanye terbuka di lapangan Sumbergedong, Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (5/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Destyan H Sujarwoko)

    Pilkada 2015 di Kabupaten Trenggalek meriah karena kampanyenya dihadiri Guruh, Ibas dan Kotak.

    Madiunpos.com, TRENGGALEK — Dua putra mantan presiden, yakni putra presiden pertama dan presiden ke-6, Guruh Soekarno Putra dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas tampil memeriahkan kampanye terbuka Pilkada Trenggalek 2015. Kampanye puncak pasangan calon bupati/wakil bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak-Mochamad Nur Arifin, Sabtu (5/12/2015), digelar di lapangan Sumbergedong, Kota Trenggalek, Jawa Timur.

    Dalam kesempatan tersebut, Guruh bersama beberapa pengurus lain DPP PDI Perjuangan sempat berorasi memberikan semangat kepada belasan ribu massa pendukung Emil Elestianto Dardak-Mochamad Nur Arifin. Sementara Ibas yang tampak didampingi anggota DPR Fraksi Demokrat, Sartono, serta sejumlah pengurus lain DPP Partai Demokrat memilih cara membagi-bagikan belasan bola dengan cara melempar atau menendangnya ke arah kerumuman masa.

    Kampanye hari terakhir yang digelar pasangan nomor urut 2, Emil Elestianto Dardak-Mochamad Nur Arifin (Pemimpin) tersebut semakin meriah dengan hadirnya sejumlah tokoh politik nasional maupun grup band Kotak, yang menyanyikan sejumlah lagu hit sembari mengampanyekan pemenangan pasangan calin yang diusung koalisi Partai Demokrat, PDIP, PAN, Partai Gerindra serta Partai Golkar itu.

    "Saya jauh-jauh datang datang ke sini itu ya untuk membantu pemenangan pasangan Mas Emil dan Mas Arifin. Sudah lama saya tidak ke Trenggalek, dan hari ini saya bahagia bisa berkumpul bersama kalian," kata Guruh Soekarno Putra dalam orasi politiknya.

    Guruh yang didampingi anggota DPR dari Fraksi PDIP, Sirmaji, tampil di atas panggung kampanye dengan diapit artis Arumi Bachsin yang merupakan istri calon Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak. Sama dengan pernyataan Sirmaji, beberapa saat sebelumnya, Guruh menegaskan PDIP bulat memberikan dukungan bagi pemenangan pasangan Emil-Arifin dalam bursa Pilkada Trenggalek yang akan digelar serentak bersama 269 kabupaten/kota lain se-Indonesia, atau 19 kabupaten/kota lain se-Jatim.

    Satu-Satunya Kampanye
    Satu-satunya kampanye terbuka yang digelar pasangan nomor urut 2, setelah melakukan serangkaian kampanye tertutup/terbatas selama tiga bulan terakhir sesuai jadwal KPU, berlangsung meriah. Bukan hanya karena dihadiri belasan ribu pendukung Emil-Arifin yang datang dari berbagai penjuru Trenggalek, rangkaian kegiatan kampanye terbuka digelar di tiga titik sekaligus dengan melibatkan aneka kelompok seniman daerah, reog Ponorogo, hingga mendatangkan sejumlah kontestan dalam pekan Jember Fashion Carnival di depan Stadion Menak Sopal yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Kota Trenggalek.

    Sayangnya, beberapa insiden kecil sempat mewarnai jalannya kampanye seperti gagal terbangnya paralayang bermotor yang sedianya membawa Cabup Emil Elestianto Dardak melintasi Kota Trenggalek dari lapangan Sumbersoko menuju lokasi kampanye di lapangan Sumbergedong. Insiden kecil itu berdampak terhadap molornya skenario kehadiran Emil di lokasi kampanye, namun berhasil ditutupi dengan penampilan apik nan menarik dari aksi-aksi panggung grup band Kotak yang membawakan sejumlah lagu hit milik mereka sehingga mampu menghipnotis massa kampanye.

    "Kampanye akbar ini kami gelar, selain dalam rangka memobilisasi dukungan pemilih juga agar di masa mendatang bisa menjadi catatan sejarah yang akan dilihat oleh anak-cucu kita. Bahwa pada 2015 di Trenggalek terjadi peristiwa politik besar yang melibatkan sejumlah tokoh politik nasional, grup band papan atas, serta banyak kelompok kesenian lokal dalam memeriahkan kampanye terbuka ini," kata Cabup Emil saat memberi keterangan kepada wartawan usai kampanye.

    Janjikan Kemajuan
    Ia menegaskan tidak terlalu risau dengan tudingan pihak lain yang menyebut, kampanye akbar tersebut sia-sia karena tidak menjamin kemenangan dalam pilkada. Menurut Emil maupun Arifin, jauh lebih penting untuk ikut andil dalam membangun demokrasi di Trenggalek dengan melibatkan seluruh elemen politik, seluruh masyarakat, bahkan kesenian-kesenian lokal ditampilkan.

    "Semua untuk menunjukkan bahwa pesta demokrasi ini adalah pesta kita semua. Adalah sejarah yang positif untuk Trenggalek, dan Insya Allah, kami, Mas Emil dan Mas Arifin akan mengantarkan Trenggalek menuju kemajuan," ujarnya.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.