CAR FREE DAY MADIUN : Kaktus Jadi Suvenir, Begini Bentuknya…

CAR FREE DAY MADIUN : Kaktus Jadi Suvenir, Begini Bentuknya… Bentuk suvenir kaktus yang dijual toko tanaman Kaktus Ayu di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (3/1/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day Madiun diwarnai dengan kehadiran penjual tanaman kaktus yang belakangan mulai digemari sebagai suvenir.

    Madiunpos.com, MADIUN – Suvenir berupa tanaman kaktus dijual di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Pahlawan, Minggu (3/1/2015) pagi.

    Pantauan Madiunpos.com, suvenir kaktus dikemas cukup menarik. Batang kaktus yang sudah memiliki bunga dengan beragam warna, bentuk dan jenis tersebut ditanam di dalam pot-pot berukuran kecil, sekitar 10 cm sampai 15 cm. Sebagai hiasan, batu berwarna-warni ditabur atau ditata di sekitar tanaman kaktus untuk menutupi lapisan tanah.

    Penjual suvenir kaktus di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Hari, 29, mengatakan bukan hanya hiasan rumah, kaktus mulai banyak diincar untuk dijadikan suvenir acara pernikahan. Dia menjelaskan kaktus cocok dijadikan suvenir karena mudah dirawat. Kaktus juga memberi manfaat kesehatan karena menjadi salah satu tanaman yang bisa digunakan sebagai air filter dan anti radiasi gelombang elektromagnetik.

    “Kaktus mengeluarkan oksigen di malam hari. Bagi pencinta indoor gardening dan beberapa orang yang suka begadang tidak perlu khawatir untuk menyimpan kaktus. Karena memiliki jenis yang beraneka ragam, kaktus mulai banyak jadi incaran para kolektor tanaman,” kata Hari kepada Madiunpos.com, Minggu.

    Bentuk suvenir kaktus yang dijual toko tanaman Kaktus Ayu di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (3/1/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)
    Bentuk suvenir kaktus yang dijual toko tanaman Kaktus Ayu di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (3/1/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Hari yang merupakan pemilik Toko Tanaman Kaktus Ayu di sekitar Stadion Wilis, Kota Madiun, tersebut menyampaikan suvenir kaktus yang ditanam di pot berukuran kecil dijual dengan harga Rp15.000/buah sampai Rp30.000/buah. Kaktus Ayu, katanya, menyediakan sedikitnya 20 jenis kaktus untuk bisa dijadikan suvenir.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.