CAR FREE DAY MADIUN : Libur Sekolah Usai, Panggung Pertunjukan CFD Madiun Membahana Kembali...

CAR FREE DAY MADIUN : Libur Sekolah Usai, Panggung Pertunjukan CFD Madiun Membahana Kembali... Siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar (SD) di Kota Madiun yang tergabung di dalam Gugus 1 Taman tampil di Panggung Pertunjukan Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Pahlawan bagian utara atau sekitar gerbang kompleks Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Minggu (10/1/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day Madiun kembali dimeriahkan dengan panggung pertunjukan setelah sempat vakum selama masa liburan sekolah.

    Madiunpos.com, MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun kembali menyediakan dua panggung pertunjukan di arena Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Pahlawan, Minggu (10/1/2015) pagi.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, dua panggung pertunjukan Car Free Day Madiun dimanfaatkan para siswa-siswi perwakilan dari berbagai sekolah dasar (SD) yang tergabung di dalam Gugus Pandean dan Gugus 1 Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim). Mereka secara bergiliran naik panggung pertunjukan CFD Madiun untuk menampilkan bakat atau kemampuan masing-masing dalam menyanyi, menari, maupun bermain musik.

    Pejabat Provos Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Madiun, Suko, menyampaikan panggung pertunjukan yang biasanya digunakan untuk pentas seni siswa-siswi dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SMA tersebut kembali tersedia karena musim libur sekolah telah usai. Menurut dia, Pemkot Madiun kembali memberi kesempatan kepada anak-anak muda terdidik untuk menginspirasi sekaligus menghibur masyarakat di arena Car Free Day Madiun.

    "Panggung pertunjukan kembali digelar. Pemkot Madiun kembali menjadwalkan berbagai sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA di Kota Madiun untuk menampilkan bakat seni para siswa di arena CFD Madiun setiap Minggu pagi pada tahun 2016. Mereka dibebaskan mengisi panggung pertunjukan dengan pilihan pertunjukan seni masing-masing," kata Suko saat dimintai informasi Madiunpos.com, Minggu.

    Absen 2 Pekan
    Diberitakan Madiunpos.com sebelumnya, panggung pertunjukan di arena Car Free Day Madiun tidak digelar selama dua pekan, Minggu (27/12/2015) dan Minggu (3/1/2016) karena bertepatan dengan musim libur sekolah. Panggung pertunjukan baru kembali meramaikan arena CFD Madiun setelah musim libur sekolah usai.

    Seorang pengunjung Car Free Day Madiun, Hendro Subangkit, 26, menyesalkan langkah Pemkot Madiun yang sempat tidak menyediakan panggung pertunjukan di arena CFD Madiun. Menurut Hendro Subangkit, Pemkot Madiun sebaiknya menggandeng instansi pemerintah maupun non pemerintah untuk turut memeriahkan panggung pertunjukan selama musim libur sekolah.

    “Pemkot Madiun bisa menggilir SKPD [satuan kerja perangkat daerah] untuk memeriahkan panggung pertunjukan. Selain menghibur, mereka [pejabat SKPD] bisa sekaligus memperkenalkan diri atau bahkan memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat di arena CFD Madiun,” harap Hendro Subangkit.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.