CAR FREE DAY MADIUN : Pembubaran CFD Madiun Dinilai Pengunjung Berbahaya

CAR FREE DAY MADIUN : Pembubaran CFD Madiun Dinilai Pengunjung Berbahaya Kendaraan masuk ke arena Car Free Day (CFD) Madiun setelah Jl. Pahlawan dibuka setibanya pukul 08.00 WIB, Minggu (6/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day Madiun menuai komentar pengunjung yang tidak suka dengan cara petugas membubarkan massa di Jl. Pahlawan, Kota Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN — Sejumlah pengunjung mengeluhkan cara petugas membubarkan massa di arena Car Free Day (CFD) Kota Madiun. Pengunjung menilai pembubaran kegiatan CFD Madiun tidak elegan, bahkan membahayakan warga pejalan kaki.

    "Arus lalu lintas di Jl. Pahlawan langsung dibuka setibanya pukul 08.00 WIB. Kendaraan yang langsung melintas di arena CFD Madiun jelas membayakan pengunjung," kata pengunjung CFD Madiun, Fitria Ratih, 24, kepada Madiunpos.com, Minggu (6/9/2015).

    Fitria menilai petugas sebaiknya mengingatkan pengunjung terlebih dahulu sebelum Car Free Day (CFD) Kota Madiun kembali dibuka untuk kendaraan bermotor. Menurut dia, petugas bisa mengerahkan mobil patroli untuk memberikan pengumuman kepada pengunjung di sepanjang Jl. Pahlawan terkait jam CFD Madiun yang telah usai.

    "Kami tahu CFD Madiun selesai pukul 08.00 WIB. Tapi kadang juga molor kan? Apalagi kalau ada acara khusus. Selain itu, tidak semua pengunjung membawa jam tangan atau telepon genggam untuk mengetahu kepastian waktu kan? Pengunjung kaget kalau tiba-tiba banyak kendaraan yang melintas di Jl. Pahlawan," ujar Fitria.

    Senada dengan Fitria, pengunjung lain Car Free Day (CFD) Kota Madiun, Satriyo, 26, meminta Jl. Pahlawan jangan langsung dibuka untuk kendaraan setibanya pukul 08.00 WIB. Menurut dia, petugas bisa memberikan waktu sebentar untuk para pengunjung dan pedagang kaki lima (PKL) meninggalkan arena CFD Madiun.

    "Saya yakin pengunjung masih memadati arena CFD Madiun pada pukul 08.00 WIB. Otomatis pedagang juga masih bertahan. Kesepakan saja, kalau bisa waktu pelaksaan CFD Madiun diperpanjang sedikit. Jika tidak bisa, memang efektif kalau petugas memberikan pengumuman terlebih dahulu sebelum CFD Madiun dibubarkan," jelas Satriyo.

    Saat dimintai konfirmasi, petugas Provos Satpol PP Kota Madiun di arena Car Free Day (CFD) Kota Madiun, Suko, mengatakan kendali lalu lintas CFD Madiun berada di tangan Satlantas Polresta Madiun. Menurut dia, pembubaran kegiatan CFD Madiun sudah sesuai, yakni disertai dengan pengumuman. Dia meminta pengunjung juga sadar waktu.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.