CAR FREE DAY MADIUN : Protes Keberadaan Anjing Bukan Hanya di CFD Madiun

CAR FREE DAY MADIUN : Protes Keberadaan Anjing Bukan Hanya di CFD Madiun Ilustrasi komunitas pencinta anjing. (JIBI/Solopos/Dok.)

    Car free day Madiun diwarnai pengalokasian anjing peliharaan. Bukan hanya di CFD, pemilik anjing juga tidak bisa leluasa mengajak anjing mereka berjalan-jalan di Lapangan Gulun, Kecamatan Taman.

    Madiunpos.com, MADIUN — Protes masyarakat terhadap keberadaan anjing di area publik bukan hanya terjadi di arena Car Free Day (CDF) Kota Madiun di Jl. Pahlawan, tetapi juga di Lapangan Gulun, Kecamatan Taman, Madiun.

    Pengguna akun Facebook Efendi Ayah Najwa menyebut beberapa laki-laki lanjut usia (lansia) sempat bersitegang dengan para pencinta anjing di Lapangan Gulun karena merasa terganggu. Menurut dia, beberapa laki-laki lansia tidak bisa bebas berolahraga karena perlintasan untuk berjalan kaki atau lari dipenuhi anjing.

    "Dua minggu yang lalu [pertengahan Agustus] juga ada kejadian di Lapangan Gulun sekitar pukul 07.00 WIB. Beberapa bapak-bapak lansia bersitegang dengan para pencinta anjing yang menaruh anjingnya di area perlintasan untuk jalan kaki atau lari," tulis Efendi di kolom komentar salah satu unggahan di Grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Senin (31/8/2015).

    Berdasarkan pantauan Madiunpos.com, Efendi mengomentari unggahan pengguna akun Facebook Rico Aditnya yang menyuguhkan tautan berita Madiunpos.com berjudul Polisi Bentak Pengunjung CFD Madiun Bawa Anjing, Ini Penyebabnya.... Diberitakan, polisi menbentak pengunjung CFD Madiun yang membawa anjing karena melanggar kesepakatan, yakni harus berkumpul di satu lokasi.

    Sementara itu, pemilik akun Facebook Yanti Gadiz Madiun meragukan pemilik anjing memperhatikan kotoran anjing yang bisa jadi dibuang di jalanan saat diajak jalan-jalan. Dia mempertanyakan, kotoran anjing yang jatuh di jalanan akan dibuang ke tempat sampah atau tetap dibiarkan saja oleh pemiliknya?

    Dijumpai terpisah Madiunopos.com, salah seorang pengunjung Car Free Day (CFD) Kota Madiun yang membawa anjing, Angga, 24, mengeluhkan kebijakan petugas yang meminta pecinta anjing hanya bisa berkumpul di satu lokasi saat mengunjungi CFD Madiun. Menurut dia, anjing-anjing juga perlu diajak untuk berjalan-jalan atau berpindah tempat mengenali lingkungan.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.