WISATA MADIUN : Keperawanan Gunung Wilis Segera Terenggut Proyek Besar!

WISATA MADIUN : Keperawanan Gunung Wilis Segera Terenggut Proyek Besar! Kabid. Pariwisata Dinas Perindustrian, Koperasi, Perdagangan, dan Pariwisata (Dinkopindagpar) Kabupaten Madiun, Isbani. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Wisata Madiun bakal diwarnai pengembangan wisata Gunung Wilis oleh Pemprov Jatim dengan menggandeng enam kabupaten di sekitar gunung tersebut.

    Madiunpos.com, MEJAYAN — Enam kabupaten di Jawa Timur (Jatim)—termasuk Kabupaten Madiun—bersepakat mengelola bersama-sama potensi wisata Gunung Wilis. Lima kabupaten lain yang bersepakat dengan Kabupaten Madiun itu adalah Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk, dan Kediri.

    Kabid Pariwisata Dinas Perindustrian, Koperasi, Perdagangan, dan Pariwisata (Dinkopindagpar) Kabupaten Madiun, Isbani, mengatakan keenam kabupaten telah menandatangi naskah kerja sama antardaerah untuk mengembangkan potensi pariwisata di selingkar Gunung Wilis pada pertengahan 2014 di Trenggalek. Menurut dia, Gubernur Jatim, Soekarwo juga ikut menandatangani naskah kerja sama itu.

    “Pemerintah Provinsi [Pemprov] Jatim berencana menggarap [potensi pariwsiata] di selingkar Wilis. Pengembangan potensi pariwsiata tersebut dilakukan Pemprov Jatim dengan merangkul enam kabupaten di selingkar Wilis,” kata Isbani saat dijumpai Madiunpos.com di ruang kerjanya, Senin (31/8/2015).

    Ditanya capaian tahap pengembangaan pariwisata di Gunung Wilis hingga akhir Agustus 2015, Isbani menyampaikan baru tingkat perencanaan. Menurut dia, pelaksanaan dalam pengembangan potensi pariwisata di selingkar Wilis sebagian besar dipengang Pemprov Jatim. Isbani menilai pengembangan potensi pariwisata di selingkar Wilis harus dimulai dengan pembenahan infrastruktur terlebih dahulu.

    “Gunung Wilis bisa dikatakan masih cukup perawan karena belum semua potensi pariwisatanya terjamah. Proyek Pemprov Jatim untuk pengembangan pariwsiata di Gunung Wilis jelas tergolong skala besar. Realisasi programnya jelas membutuhkan waktu lama,” terang Isbani.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.