CAR FREE DAY MADIUN : Tuai Protes, Durasi CFD Madiun Batal Diperpanjangan

CAR FREE DAY MADIUN : Tuai Protes, Durasi CFD Madiun Batal Diperpanjangan Suasana panggung pertunjukan di arena Car Free Day (CFD) Madiun yang ramai dikerubungi pengunjung, Minggu (6/12/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Car Free Day Madiun sempat diusulkan petugas untuk diperpanjang durasinya, namun gagal setelah tidak disepakati peserta dalam koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN – Petugas batal memperpanjang durasi pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD) Madiun, Jl. Pahlawan, Minggu (13/12/2015) pagi.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, petugas kembali membuka water barier sebagai pembatas zona kegiatan Car Free Day Madiun, Jl. Pahlawan pada pukul 08.00 WIB. Pejabat Provos Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Madiun, Suko, mengatakan petugas batal memperpanjang durasi pelaksanaan CFD Madiun menjadi pukul 08.30 WIB atas dasar hasil rapat koordinasi lintas instansi di Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun.

    "Usulan untuk memperpanjang durasi pelaksanaan Car Free Day Madiun belum bisa disepakati. Banyak protes yang dilontarkan karyawan di berbagai perusahaan atau tempat kerja di sekitar Jl. Pahlawan apabila petugas memperpanjang durasi pelaksanaan CFD Madiun lebih dari pukul 08.00 WIB. Mereka khawatir terlambat kerja," kata Suko saat dimintai konfirmasi Madiunpos.com, Minggu.

    Diberitakan Madiunpos.com, Minggu (6/12/2015), personel Polresta Madiun yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Car Free Day Madiun, Jl. Pahlawan, Ipda Karjianto, mengatakan petugas di lapangan mengusulkan durasi pelaksanaan CFD Madiun diperpanjang sebagai bentuk kepedulian mereka kepada para pementas di panggung pertunjukan.

    Menurut dia, pentas dari berbagai sekolah sering kali belum usai meski telah menginjak pukul 08.00 WIB. “Kami kasihan dengan para penampil yang masih menyajikan pentas seni di panggung pertunjukan di atas pukul 08.00 WIB. Apabila kegiatan CFD Madiun tetap kami bubarkan tepat waktu, mereka tidak kebagian penonton karena mulai membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing,” kata Karjianto kepada Madiunpos.com.

    Karjianto menyampaikan petugas di lapangan sempat mengajak pejabat pemerintah untuk menggelar rapat koordinasi membahas usulan perpanjangan durasi pelaksanaan Car Free Day Madiun. Bukan hanya petugas di lapangan, menurut dia, usulan durasi pelaksanaan CFD Madiun diperpanjang hingga bahkan pukul 09.00 WIB datang juga dari banyak pihak, terutama para pengunjung yang nyaman berkegiatan di Jl. Pahlawan setiap Minggu pagi.

    “Memperpanjang durasi kegiatan CFD Madiun baru Minggu lalu kami lakukan. Kasihan anak-anak [penampil] yang sudah latihan sejak lama, namun tidak ditonton saat pentas di panggung pertunjukan apabila CFD tetap dibubarkan pukul 08.00 WIB. Kami sudah mencoba menyampaikan pendapat masyarakat ke pimpinan dan Pemkot Madiun. Banyak pengunjung yang menginginkan kegiatan CFD Madiun diperpanjang, namun belum bisa terealisasi saat ini,” ujar Karjianto.

    Salah seorang pengunjung Car Free Day Madiun, Yustina Rika, 36, mendukung langkah petugas di lapangan untuk memperpanjang durasi pelaksanaan kegiatan CFD Madiun. Menurut dia, masyarakat bisa semakin leluasa menghabiskan waktu libur apabila durasi pelaksanaan hari tanpa kendaraan bermotor itu diperpanjang. \

    Diingatkan Yustina, arena Car Free Day (CFD) Madiun penuh dengan beragam sajian, mulai dari pentas seni, promo penjualan, dan aneka pilihan kuliner.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.