Di Blitar, Ada Kapolsek Nekat Turun Jabatan Jadi Calon Kades

Kapolsek di Blitar nekat mencalonkan diri sebagai kades di Pilkades Serentak. Ini alasannya.

Di Blitar, Ada Kapolsek Nekat Turun Jabatan Jadi Calon Kades Kapolsek Lodoyo Timur, AKP Sukadi (Tengah). (Detik.com)

    Madiunpos.com, BLITAR -- Entah apa yang merasuki AKP Sukadi. Langkah tak biasa diambil Kapolsek Lodoyo Timur, Kabupaten Blitar ini dengan mencalonkan diri dalam pilkades serentak di Blitar, 15 Oktober 2019.

    Sukadi mantap mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan, Blitar. Jika dilihat dari wilayah administrasi, jabatan kapolsek setara camat. Artinya, langkah yang dilakuka Sukadi justru penurunan jabatan. Lantas apa yang memotivasi Sukadi?

    Ternyata dorongan wargalah yang membuat Sukadi mencalonkan diri sebagai Kades Bacem. Dorongan itu diperkuat dukungan istri yang mengingatkan dua tahun lagi Sukadi memasuki masa pensiun.

    "Saya kan asli Bacem. Warga desa yang menghendaki saya maju dalam Pilkades ini. Kebetulan Februari 2021 nanti saya memasuki masa pensiun. Istri mengingatkan, supaya saya bisa tetap berbakti pada kampung halaman saya," kata Sukadi, seperti dikutip dari detik.com, Senin (14/10/2019).

    Dengan menjadi kepala desa, lanjutnya, itu jadi bentuk baktinya untuk kampung halaman. Di usianya yang sudah 56 tahun, Sukadi sebenarnya sudah mempersiapkan usaha lain setelah pensiun.

    "Saya sekarang usaha budidaya ikan. Maunya itu yang buat kegiatan pas pensiun. Warga melihat usaha saya ini bisa dikembangkan untuk mengangkat nama dan potensi Desa Bacem. Dari situ kemudian mereka meminta saya maju kades," ungkapnya.

    Keinginan warga ini juga mendapat dukungan penuh dari sang istri, Endang Nurul Insanatin.

    "Rencananya, saya ingin membuat Desa Bacem lebih maju dari sekarang. Banyak potensi yang belum digarap. Mungkin itu bakti saya pada negeri, memajukan desa saya sendiri," pungkasnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.