DPRD Jatim Minta Pemerintah Sediakan Layanan Internet Murah Bagi Siswa

DPRD Jatim meminta pemerintah menyediakan jaringan internet yang murah agar tidak membebani orang tua siswa selama anak belajar secara daring.

DPRD Jatim Minta Pemerintah Sediakan Layanan Internet Murah Bagi Siswa Ilustrasi- Belajar secara daring. (liputan6.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- DPRD Jawa Timur (Jatim) meminta pemerintah menyediakan kemudahan layanan internet murah dan terjangkau bagi para pelajar. Hal ini untuk memudahkan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar yang sebagian besar dilakukan secara daring atau online.

    Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Jatim, Achmad Amir Aslichin, mengatakan selama proses belajar dialihkan ke rumah, kebutuhan para orang tua bertambah. Sebab, mereka harus membeli kuota internet untuk kebutuhan anaknya sekolah. Padahal, selama masa pandemi, kondisi ekonomi tengah sulit.

    “Jangan diremehkan, karena pembelian kuota internet juga membutuhkan uang. Sebagai bentuk perhatian, pemerintah harus ikut intervensi, membantu mereka,” kata pria yang akrab disapa Mas Iin ini, Kamis (16/7/2020).

    Update Covid-19 Jatim! Total Kasus 17.549, Sembuh Lebih dari 8.000

    Iin mengatakan setiap sekolah bisa mendata jumlah siswa yang mengikuti belajar daring. Nantinya Dinas Pendidikan akan menindaklanjuti dengan mendata dan memberikan anggaran. “Jika kebutuhan anggaran bisa disokong APBD ya malah lebih baik, apalagi APBN,” katanya.

    Dia berharap upaya tersebut bisa dilakukan pemerintah, sehingga proses belajar siswa selama masa pandemi tetap berjalan dengan baik. “Jangan sampai ada anak tidak bisa belajar hanya gara-gara tidak punya kuota internet,” kata bakal calon Bupati Sidoarjo ini.

    Di luar itu, Iin juga berharap ada kenaikan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda). Menurutnya, solusi itu bisa meringankan beban siswa dan sekolah. “Pendidikan harus menjadi skala prioritas pemerintah untuk kemajuan bangsa,” terangnya.

    Mau Ketemu Bupati Pacitan? Lewati Petugas Satpol PP Dulu

     

    Artikel ini sudah tayang di iNews.id dengan judul, "DPRD Jatim Minta Pemerintah Beri Kemudahan Siswa untuk Belajar Online".



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.