Duh, MotoGP Indonesia Belum Pasti Digelar 2021

MotoGP punya alasan kenapa baru merilis draft jadwal untuk seri 2021. Hal itu terkait situasi pandemi Covid-19 sehingga mereka belum bisa membuat jadwal resmi untuk seri musim depan.

Duh, MotoGP Indonesia Belum Pasti Digelar 2021 Sirkuit MotoGP Mandalika Liputan6.com)

    JAKARTA—Penyelenggara MotoGP, Dorna, memberikan syarat berat bagi Indonesia untuk menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika pada tahun depan.

    Dorna menegaskan Sirkuit Mandalika harus selesai tepat waktu dan sesuai standar MotoGP. Selain itu GP Indonesia harus menunggu seri MotoGP lain batal alias hanya menjadi cadangan.

    Hal ini bertentangan dengan klaim Mandalika Grand Prix Association (MGPA). MGPA beberapa waktu lalu menyebut Indonesia diberikan kebebasan untuk menentukan tanggal penyelenggaraan MotoGP di Mandalika. Kenyataannya GP Indonesia hanya berstatus cadangan dalam jadwal draft yang dirilis MotoGP belum lama ini.

    Ayla Tabrak Honda CBR1000RR Akhirnya Damai, Alasannya Bikin Baper

    Hal itu tak terlepas dari belum rampungnya pembangunan Sirkuit Mandalika.

    “Situasi sebenarnya adalah Indonesia hanya akan resmi masuk kalender 2021 jika pembangunan sirkuit [Mandalika] telah selesai,” tulis pernyataan resmi MotoGP, menjawab surat elektronik Detik, Jumat (20/11/2020).

    “Selain itu juga jika ada jadwal yang tersedia seandainya ada jadwal GP lain yang batal terlaksana. Jadi, ada dua situasi 'jika' buat Indonesia,” ujar pernyataan itu lagi.

    Ultah Terakhir sebagai Wali Kota Surabaya, Risma Dapat Kejutan Istimewa

    MotoGP punya alasan kenapa baru merilis draft jadwal untuk seri 2021. Hal itu terkait situasi pandemi Covid-19 sehingga mereka belum bisa membuat jadwal resmi untuk seri musim depan.

    Indonesia kemungkinan menjadi pengganti seri MotoGP apabila ada negara yang batal menggelar balapan karena situasi pandemi. Itu masih dengan catatan, proyek Sirkuit Mandalika sudah selesai.

    Selain Indonesia, Rusia dan Portugal siap menjadi negara pengganti penyelenggara MotoGP jika ada race yang batal.

    Tertimpa Tebing Runtuh di Pantai, 1 Keluarga Meninggal



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.