Empat Penipu Putra Bungsu Jokowi Kaesang Pangarep Akhirnya Ditangkap

Keempat orang tersangka berinisial AF, GR, MR dan DTY diduga menipu anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dalam jual beli online.

Empat Penipu Putra Bungsu Jokowi Kaesang Pangarep Akhirnya Ditangkap Kaesang Pengarep. (suara.com)

    Madiunpos.com, JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap empat orang tersangka penipu terhadap anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Mereka berinisial AF, GR, MR, dan DTY.

    Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono mengemukakan keempat pelaku yang masih dibawah umur itu seringkali melakukan aksi penipuan melalui akun media sosial Instagram. Modus yang mereka lakukan adalah  lelang barang murah secara daring.

    Dia menjelaskan setelah korban mengirimkan uang kepada para tersangka seusai lelang tersebut, para pelaku ternyata tidak mengirimkan barang yang sudah dilelang di Instagram.

    Edan! Beredar Video Wanita Injak-Injak dan Celupkan Bendera Merah Putih ke Lubang WC

    "Korban melalukan transaksi dengan mengirim uang nomor rekening tertentu milik pelaku, namun barang tidak pernah datang. Setelah dilidik secara dalam, dicek akunnya, mulai dari lokasi, identitas pelaku, ternyata akun itu dari Aceh dan Medan," tuturnya, Jumat (18/9/2020).

    Menurut Awi, para pelaku sudah melakukan aksi penipuan tersebut sejak lama. Keempat pelaku telah meraup keuntungan dari hasil penipuan itu lebih dari Rp100 juta. Uang tersebut, kata Awi, digunakan para pelaku untuk berfoya-foya dan membeli sejumlah barang mewah.

    "Ada dua kemungkinan penanganan hukumnya, pertama dikembalikan ke orang tuanya dengan pengawasan Polri atau kedua restorasi justice," katanya.

    Dicekoki Miras,  Gadis di Probolinggo Diperkosa dan Ditemukan Tak Berdaya di Hutan Pinus

     

    Berpura-Pura

    Sebelumnya diberitakan, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kembali menjadi perhatian publik. Kali ini, Kaesang sengaja menghubungi dan mengaku ingin memesan barang dari toko daring atau online shop yang melakukan penipuan.

    Dalam unggahan di akun twitter pribadinya @kaesangp, dia mengunggah sejumlah tangkapan layar percakapan dari sejumlah online shop penipu. Dia berpura-pura akan membeli produk yang dipasarkan oleh penjual tersebut. Salah satunya adalah Kaesang bepura-pura ingin membeli 100 unit ponsel iPhone 11 Pro Max yang harganya sangat terjangkau.

    "Dibeli ga nih iPhone harga 250K [ribu]," cuit Kaesang melalui akun @kaesangp, Senin (7/9/2020).

    Sadis! Bayi 12 Hari Tewas Diterkam Anjing Peliharaan Ortunya



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.