Fakta Unik Lesung Pipi, Kelainan Otot yang Menawan

Lesung pipi adalah sebuah kelainan otot pada wajah namundianggap menarik bagi siapa pun yang melihat.

Fakta Unik Lesung Pipi, Kelainan Otot yang Menawan Daniel Mananta adalah aktor yang memiliki lesung pipi. (instagram.com/@vjdaniel)

    Madiunpos.com, MADIUN – Fakta lesung pipi memang menjadi daya tarik tersendiri. Berbentuk dalam kempotan, lesung pipi juga dapat menjadi sebuah tren kecantikan.

    Lesung pipi merupakan sebuah cekungan kecil pada satu atau dua sisi pipi yang terbentuk secara alami. Dikutip dari alodokter.com, lesung pipi terbentuk karena adanya variasi pada struktur otot wajah bernama zygomaticus major.

    Pada orang normal, otot tersebut dapat membuat sudut mulut ketika mereka tertawa. Namun hal itu tidak terjadi pada pemilik lesung pipi. Lesung pipi biasanya terlihat di kedua pipi, namun ada beberapa orang yang memiliki lesung pipi hanya di satu sisi wajah.

    Bikin Miris, Bocah Lebih Kenal Influencers Dibanding Tokoh Bangsa Indonesia

    Meskipun lesung pipi adalah salah satu kelainan pada otot wajah, lesung pipi malah terlihat begitu menarik bagi siapa pun yang melihat. Ada anggapan yang mengatakan bahwa pemilik lesung pipi memiliki daya tarik karena terlihat lebih manis ketika mereka sedang tersenyum.

    Berikut adalah fakta unik lesung pipi yang jarang dimiliki seseorang dikutip dari woop.id, Selasa (20/10/2020).

    1. Faktor keturunan

    Orang tua yang memiliki lesung pipi berpotensi menurunkan lesung pipinya tersebut pada buah hatinya. Besar kemungkinan diturunkan kepada anak sebanyak 25-50%, apalagi jika kedua orang tua sama-sama memiliki lesung pipi, kemungkinan diturunkannya sebesar 50-100%.

    1. Dimiliki oleh orang tertentu

    Hanya sebagian orang yang terlihat memiliki lesung pipi. Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki lesung pipi, Anda harus mensyukuri karena faktanya hanya 20% orang di dunia yang memiliki lesung pipi.

    Gara-Gara Ngompol, Bocah 4 Tahun Dianiaya Paman dan Bibinya

    1. Mempermudah komunikasi

    Walaupun terlihat tidak ada hubungannya sama sekali, penelitian membuktikan bahwa lesung pipi bisa mempermudah seseorang berkomunikasi melalui ekspresi wajah. Selain itu, lesung pipi juga meminimalisir ekspresi yang ambigu.

    1. Kelainan otot wajah

    Lesung pipi adalah sebuah kelainan wajah karena adanya variasi struktur otot wajah yang dikenal dengan zygomaticus major. Orang yang memiliki lesung pipi, ototnya tidak bergerak secara bersamaan  dan justru membelah menjadi dua.

    1. Dapat hilang sendiri

    Ternyata lesung pipi tidak bersifat abadi. Anak-anak yang memiliki lesung pipi kemudian ketika beranjak dewasa bisa saja lesung pipi tersebut menghilang. Hal tersebut terjadi karena berbagai hal. Namun juga dapat muncul sendiri secara alami.

    Covid-19 Sudah Akibatkan 253 Tenaga Medis Gugur

    1. Membuat tampak awet muda

    Lesung pipi menimbulkan kesan atraktif dan positif sehingga mengeluarkan insting ilmiah yang melihatnya tampak lebih muda. Menurut penelitian, ketika Anda melihat orang yang memiliki lesung pipi maka tanpa disadari akan terbayangkan anak-anak.

    1. Dapat dipercaya dan diandalkan

    Banyak yang berpendapat bahwa orang yang mempunyai lesung pipi adalah orang yang bisa dipercaya dan diandalkan. Selain itu, orang yang memiliki lesung pipi dianggap juga sebagai orang yang konsisten terhadap segala hal.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.