Formula 1: Hamilton juarai GP Hungaria ke-8 kalinya

Ini kemenangan ke-86 kali, sehingga Hamilton mendekati rekokr Michael Scumacher yang memenangi 91 Formula 1.

Formula 1: Hamilton juarai GP Hungaria ke-8 kalinya Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton mengangkat trofi Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (19/7/2020) (Antaranews.com/Reuters)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Lewis Hamilton tampil dominan di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (19/7/2020). Untuk kedelapan kalinya Hamilton menjuarai Grand Prix Hungaria dan mengambil alih pimpinan klasemen musim ini.

    Pebalap tim Mercedes itu mengonversi pole position ke-90 dalam karirnya di F1 itu menjadi kemenangannya ke-86 kali. Sehingga mendekati rekor jumlah kemenangan sepanjang masa sebanyak 91 yang dipegang Michael Schumacher.

    Hamilton tak mendapat perlawanan berarti dari rival-rivalnya di seri ketiga F1 di musim yang sempat tertunda pandemi selama empat bulan itu. Kemenangan itu juga menjadi yang kedelapan kali bagi pebalap asal Inggris itu di Hungaroring.

    Quartararo Juarai MotoGP Spanyol di Jerez

    "Percaya atau tidak, aku terus tampil menekan di sana. Ini tantangan yang berbeda, tapi pitstop yang hebat, strategi yang hebat. Aku harus mencoba dan tetap menjaganya," kata Hamilton.

    Hujan membasahi trek sepanjang 4,3 km itu sebelum start. Sebagian besar pebalap mengawali lomba menggunakan ban intermediate karena trek masih basah.

    Max Verstappen membuat kelabakan tim Red Bull jelang start. Dia yang sedang menuju grid menabrakkan mobil RB16-nya yang tergelincir ke pagar pembatas trek.

    Dua Gol Aubameyang ke Gawang City, Bawa Arsenal ke Final Piala FA

    Beruntung Verstappen bisa menjalani balapan. Karena kru Red Bull bekerja keras memperbaiki mobilnya. Hingga mempersembahkan trofi runner-up bagi tim Red Bull setelah finis 8,702 detik dari Hamilton.

    "Bukan awal yang aku inginkan tentunya, berujung di pagar pembatas. Para mekanik melakukan tugasnya dengan luar biasa. Aku tidak tahu bagaimana mereka melakukannya tapi aku membayar mereka dengan tempat kedua. Memisahkan Mercedes bagus untuk kami," kata Verstappen.

    Piala FA : MU vs Chelsea, Setan Merah Bisa Kalahkan Siapapun

    Dengan kemenangan dan mencetak lap tercepat di Hungaria, Hamilton merebut pimpinan perolehan poin sementara dari Bottas dengan keunggulan lima poin. Verstappen, yang terpaut 30 poin dari pemuncak klasemen, menggeser Norris ke peringkat empat setelah unggul tujuh poin dari pebalap McLaren itu.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.