Gadis-Gadis Cantik di Telaga Sarangan : Pengunjung Bermobil Suka usil Motret Paras Ayu penjaga Tiket

Gadis-Gadis Cantik di Telaga Sarangan : Pengunjung Bermobil Suka usil Motret  Paras Ayu penjaga Tiket Sejumlah gadis berparas cantik bertugas menarik retribusi objek wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Senin (29/12/2014). Mereka adalah duta wisata Magetan untuk mempromosikan sejumlah objek wisata di Magetan. (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

    Gadis-gadis cantik yang bertugas menjaga di bagian loket Telaga Sarangan tak hanya dikerjain wisatawan untuk membuka masker yang dikenakannya. Sebagian pengunjung kerap diam-diam menjepret pakai kamera dari dalam mobil ketika paras wajah mereka terlihat.

    Madiunpos.com, MAGETAN--Kisah usil wisatawan Telaga Sarangan, Magetan memang bukanlah persoalan yang harus ditanggpi serius oleh para penjaga loket yang rata-rata masih gadis belia itu.

    Riska Erga Wardani dan Intan Nia Rahma Dewanti adalah dua di antara para penjaga loket Telaga Sarangan yang kerap mendapati ulah usil para pengunjung.

    Di antaranya ialah kebiasaan memotret mereka dari balik kaca mobil.

    "Biasanya pura-pura minta agar masker yang kami pakai dibuka, setelah saya buka, sebagaian mereka diam-diam memotret dari dalam mobil," jelas Riska saat berbincang dengan Madiunpos.com, Senin (29/12/2014).

    Ulah iseng para wisatawan itu bagi Riska dan Intan memang bukan hal yang terbilang serius. Menurutnya, selama ulah iseng wisatawan tak sampai melontarkan kata-kata pelecehan apalagi perbuatan tak senonoh, Riska dan
    Intan tetap mengutamakan senyum dan kesopanan.

    "Paling banyak ulah usil pengunjung uitu siul-siul, minta melepas masker kami, lalu diam-diam motret. Selebihnya enggak ada yang berani macem-macem," terangnya.

    Para duta wisata seperti Riska dan rekan-rekanya bertugas mendapatkan pengamanan dari aparat polisi serta petugas lainnya.

    Sehingga, sangat kecil kemungkinan adanya perbuatan yang mengarah pada pelecehan dari para
    pengunjung.

    Justru di sinilah, Riska, Intan, dan rekan-rekannya menunjukkan sikap yang positif kepada pengunjung.

    Sikap yang ramah, sopan, adalah kunci utama dalam mengemban tugas sebagai duta wisata di Magetan.
    Sebagaimana diketahui, Pemkab Magetan kali kembali menggandeng para gadis berparas ayu dari Duta Wisata daerah setempat untuk mendongkrak wisatawan.

    Kehadiran para duta wisata itu bukan sekadar sebagai petugas di bagian loket, melainkan juga membangun persepsi positif wisata di Magetan sehingga objek wisata di Magetan kian ramai dikunjungi wisatawan.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.