Gangguan Sistem, Listrik di 8 Kabupaten/Kota di Jatim Alami Pemadaman

Gangguan sistem menyebabkan delapan daerah di Jawa Timur mengalami pemadaman, yaitu Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, dan Nganjuk.

Gangguan Sistem, Listrik di 8 Kabupaten/Kota di Jatim Alami Pemadaman Ilustrasi petugas sedang memperbaiki jaringan PLN. (Detikcom- PLN)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Listrik di sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim) mengalami pemadaman karena gangguan sistem 150 kV di penghantar Manisrejo-Nganjuk 1 dan Manisrejo-Nganjuk 2 trip.

    "Iya betul, saat ini rekan-rekan sedang melakukan upaya penormalan," kata Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jatim, Fenny Nurhayati, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (3/10/2020).

    Akibat gangguan ini, sebagian wilayah di delapan kabupaten di Jatim mengalami pemadaman listrik. Wilayah itu adalah Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, dan Nganjuk.

    Pengemudi Kelelahan, Mobil C-RV Tabrak Rumah di Trenggalek

    Fenny mengatakan pemadaman listrik ini dimulai sekitar pukul 18.03 WIB. Dikatakannya pemadaman tak sama untuk masing-masing wilayah.

    "Secara bertahap listrik akan kami upayakan segera normal kembali," kata Fenny.

    Atas ketidaknyamanan ini, Fenny menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN.

    Dipecat PDIP, Bupati Semarang Mundjirin Tidak Akan Melawan

    "Kami atas nama PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami sedang mengupayakan penormalan terlaksana dengan cepat dan mohon dukungan agar tidak terjadi pemadaman yang lebih luas," pungkas Fenny.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.