Gedung DPR Dijual di Lapak Online, Ini Respons Shopee dan Tokopedia

Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo, menjelaskan Shopee meminta pengguna untuk melaporkan penjual (seller) dan produk yang meresahkan melalui fitur pelaporan di aplikasi jual-beli tersebut.

Gedung DPR Dijual di Lapak Online, Ini Respons Shopee dan Tokopedia Ilustrasi iklan penjualan Gedung DPR/MPR sebagai wujud protes terhadap pengesahan UU Cipta Karya. (Antara)

    Madiunpos.com, JAKARTA- Manajemen aplikasi belanja online Shopee dan Bukalapak segera merespons unggahan produk 'Gedung DPR RI Dijual' di marketplace mereka.

    Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo, menjelaskan produk terkait tidak sesuai dengan standar ketentuan penjualan produk di aplikasi mereka.

    "Dan akan ditindaklanjuti untuk segera diturunkan guna menjaga kenyamanan pengguna Shopee," kata Radityo Triatmojo, seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/10/2020).

    Besok Massa Gelar Demo Besar-Besaran di Jatim Tolak Omnibus Law

    Radit menjelaskan Shopee meminta pengguna untuk melaporkan penjual (seller) dan produk yang meresahkan melalui fitur pelaporan di aplikasi jual-beli tersebut.

    Platform Shopee hari ini memuat setidaknya tiga hasil pencarian yang menjual Gedung DPR. Berdasarkan pantauan Antara, Gedung DPR di Shopee dijual mulai dari Rp10.000 hingga Rp 99.000.

    Hingga sore ini masih ada satu produk Gedung DPR RI dijual di sana dengan harga Rp 1000 - 1650.

    Innalillahi...Kepala Dinas Pertanian Kota Probolinggo Meninggal Terinfeksi Covid-19

    Sebelumnya, selain di Shopee, di Bukalapak dan Tokopedia juga ada produk serupa dijual. Perwakilan Tokopedia mengatakan mereka sedang mengatasi laporan tersebut. Hingga sore ini, di tokopedia hasil pencarian produk tersebut sudah tidak ada lagi.

    "Saat ini kami terus menindaklanjuti laporan tersebut sesuai prosedur," kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

    Jokowi Kunjungi Makam Ibu di Karanganyar, Juru Kunci Dapat Permintaan Begini



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.