Geger Penemuan Bayi Perempuan di Gubug Bambu Persawahan Probolinggo

 Warga Desa Pohsangit Tengah, Kabupaten Probolinggo menemukan bayi dalam kondisi masih hidup di gubug area persawahan.

Geger Penemuan Bayi Perempuan di Gubug Bambu Persawahan Probolinggo Penemuan bayi perempuan di gubug area persawahan Kabupaten Probolinggo. (Tangkapan Layar Youtube @JTV Banyuwangi)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Kasus penemuan bayi terjadi di Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Bayi yang diperkirakan berusia tidak lebih dari 3 hari tersebut ditemukan oleh warga di gubug bambu area persawahan. Beruntungnya, saat ditemukan pada Jumat pagi (7/8/2020), bayi masih dalam kondisi hidup.

    Bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan dengan panjang 45 sentimeter dan berat 2,5 kilogram. Bayi ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Susiati. Saat ditemukan, bayi hanya dibungkus kerudung merah muda juga sudah dikerubuti semut. Dugaan sementara bayi ini dibuang sebab hasil hubungan gelap, seperti dilansir dari kanal Youtube @JTV Banyuwangi, Jumat (7/8/2020).

    Remaja 17 Tahun Ayah Bayi yang Tewas di Kantong Plastik Tertangkap Polisi Trenggalek

    Susiati menjelaskan mulanya saat ia pergi ke sawah, ia melihat bungkusan kecil. Terlihat pula jemari kecil yang bergerak dari bungkusan tersebut. Akan tetapi, tidak terdengar suara apa pun dari bungkusan itu. Ia pun mendekati bungkusan itu dan terkejut melihat bayi tanpa pakaian. Susiati pun segera membawanya pulang.

    “Tidak menangis. Tidak memakai baju juga tapi masih bernapas,” jelas Susiati.

    Polisi dari Polsek setempat segera melakukan olah tempat kejadian perkara usai (TKP) mendapat laporan warga. Beberapa saksi pun turut dimintai keterangan. Selain itu, dilakukan pula pertolongan pertama pada bayi malang itu oleh bidan desa setempat. Hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi bayi dalam keadaan stabil. Bayi ini pun sementara waktu dirawat di puskesmas desa setempat.

    Dikira Suara Hantu, Ternyata Bayi Menangis Dibuang di Trenggalek

    Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono, mengatakan usai dilakukan olah TKP, pihak kepolisian akan terus menyelidiki kasus ini. Penyelidikan berguna untuk mengetahui orang tua kandung sang bayi. Petugas pun mengimbau untuk orang tua bayi agar segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.