Dikira Suara Hantu, Ternyata Bayi Menangis Dibuang di Trenggalek

Bayi yang ditemukan di belakang rumah warga masih hidup dan saat ini kondisinya sehat

Dikira Suara Hantu, Ternyata Bayi Menangis Dibuang di Trenggalek Bayi yang ditemukan warga di Trenggalek. (Detik.com)

    Madiunpos.com TRENGGALEK — Warga Kecamatan Durenan, Trenggalek, Jawa Timur dikejutkan suara menakutkan bahkan dikira suara hantu. Ketika ditelusuri ternyata sesosok bayi yang diduga baru dilahirkan dibuang di belakang rumah warga setempat.

    Bayi berjenis kelamin perempuan itu saat ini telah dievakuasi ke RSUD dr Soedomo untuk penanganan lebih Lanjut. Bayi ditemukan di depan pintu dapur rumah Pairin Desa Pandean, Kecamatan Durenan.

    Kapolsek Durenan AKP Mochammad Solichin mengatakan bayi berjenis kelamin perempuan itu saat ditemukan kondisi hidup dan hanya beralaskan daster.

    Penemuan Bayi Dalam Kresek di Trenggalek, Polisi Amankan Remaja 16 Tahun

    “Bayi tersebut ditemukan Minggu [26/7/2020] sekitar pukul 21.00 WIB, tapi kami menerima laporan pukul 22.00 WIB. Waktu ditemukan tali pusar masih menempel. Untuk saat ini bayi sudah kami evakuasi ke RSUD dr Soedomo Trenggalek untuk mendapatkan perawatan,” kata Solichin, Senin (27/7/2020).

    Penemuan bayi itu berawal saat Soijem, istri Pairin sedang menonton televisi, tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Pada awalnya Soijem mengira suara itu berasal dari TV, namun ternyata suara tangisan kembali terjadi.

    Peringati Kudatuli, Kader PDIP Tabur Bunga di Jalanan Kota Madiun

    Dibacakan Doa

    “Kemudian Soijem membangunkan suaminya, saudara Pairin. Nah saat itu sempat dikira hantu dan dibacakan doa-doa. Tapi suara tangisan semakin kencang, akhirnya mereka memberanikan diri untuk mencari sumber suara dan ditemukanlah bayi itu,” ujarnya.

    Saat ditemukan kondisi bayi kedinginan karena hanya beralaskan kain daster. Pairin akhirnya memberitahukan penemuan bayi itu kepada warga sekitar dan perangkat desa. Sedangkan untuk mencegah bayi agar tidak kedinginan, warga menyelimuti dengan kain.

    Lagi Bakar Sampah, Warga Madiun Temukan Janin Bayi yang Sudah Membusuk

    “Begitu kami menerima laporan itu, saya dan anggota langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi bayi itu ke puskesmas dan dirujuk ke rumah sakit,” imbuhnya.

    Sementara itu Humas RSUD dr Soedomo Trenggalek Sujiono, mengatakan saat ini kondisi bayi cukup sehat dan tinggal menjalani pemulihan kondisi tubuh. “Berat bayi 2,78 kilogram dengan panjang 47 sentimeter. Secara umum sehat sekali, tinggal pemulihan saja,” jelasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.