Rujak Es Krim di Madiun Ini Siap Menyegarkan Tenggorokan Kamu

Rujak es krim khas Jogja yang ada di Madiun ini seger banget, cocok buat nemenin siang kamu.

Rujak Es Krim di Madiun Ini Siap Menyegarkan Tenggorokan Kamu Rujak es krim. (cookpad.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Rujak es krim khas Jogja ternyata ada juga di Madiun loh foodlovers. Namanya rujak es krim Kebonsari. Sesuai dengan namanya, rujak es krim ini terletak di Kebonsari, Madiun, tepatnya di Jl. Raya Kebonsari, dekat BRI unit Kebonsari.

    Rujak es krim Kebonsari ini dijajakan oleh bapak-bapak paruh baya. Meskipun hanya dijual dengan gerobak, namun rasa rujak es krimnya enggak kalah enak dibandingkan rujak-rujak es krim yang dijual di restoran. Cocok banget di makan di cuaca yang terik.

    Pelayanannya pun sangat cepat karena bapak si penjual yang sigap dan cekatan saat melayani, seperti yang ditulis aku @sam_kuliner di Instagram, Minggu (26/7/2020).

    Makanan Unik, Mencicipi Ramen Jangkrik di Tokyo

    Diwadahi gelas plastik, b agian bawahnya diisi rujak serut dengan tambahan es puter. Kemudian  di atasnya dikasih susu coklat yang membuat rujak es krim ini semakin segar di tenggorokan.

    Harganya juga gak sangat ramah di kantong loh foodlovers. Kalian cukup menyiapkan Rp5.000 saja kalian bisa menikmati sensasi asam manis segerrr dalam satu cup rujak es krim Kebonsari ini. Buat kalian warga Madiun wajib banget coba!

    Rujak es krim sendiri terbuat dari buah-buahan seperti nanas, bengkuang, timun, dan belimbing. Kemudian dicampur dengan es krim stroberi atau pandan kelapa dan disiram dengan susu di atasnya.

    3 Makanan Ala Tiktok Yang Ngehits di Masa Pandemi Covid-19

    Bikin Sendiri

    Anda juga bisa mencoba membuat sendiri rujak es krim ini. Bahan-bahan untuk membuat bumbu kuah rujaknya yaitu:

    2 buah cabe rawit (tambahkan jika suka pedas)

    1 buah cabe merah besar

    ½ sdt terasi bakar

    1 cm kencur

    2 sdt garam

    2 mata asam jawa, larutkan dalam air matang

    1 ½ bongkol gula merah, dan

    400 ml air.

    Adapun cara membuatnya adalah:

    1. Rebus gula merah, hingga mendidih dan gula larut. Kecilkan api.

    2. Haluskan cabe rawit, cabe merah, kencur, dan garam.

    3. Masukkan cabe halus, terasi bakar, dan air asam ke air gula merah yang sedang dimasak. Biarkan mendidih kembali. Tes rasanya. Jika sudah cukup bisa matikan api, biarkan dingin.

    4. Serut buah-buahan yang sudah dibersihkan. Nanas dan belimbing diiris seperti korek api.

    5. Tata buah-buahan serut pada wadah besar. Siram perlahan kuah rujak yang sudah dingin ke dalam buah. Simpan di lemari es supaya kuah meresap.

    6. Saat akan menghidangkan, tuang rujak serut pada gelas dan letakkan es krim dan susu (jika mau) di atasnya. Rujak es krim pun siap dinikmati.

     

    View this post on Instagram

    Halo Sam.. Berada di Kebonsari Madiun di tengah cuaca panas dan terik akhirnya mata tertuju sama penjual Rujak Es Krim yamg berada di Jl Raya Kebonsari (dekat BRI Unit Kebonsari) Madiun. Penjualnya bapak-bapak yang langsung sigap ketika ayas pesan rujak es krim. Jadi rujak es krim dari bapak ini, di satu cup di bagian bawah ada rujak serut dan nanti ditumpangi dengan es puter dan disiram dengan susu coklat. Secara rasa mungkin untuk es puternya sedikit lembek, kalau ayas suka es puter yang masih padat dan tajam,untuk rujaknya sedikit manis dan kurang pedes. Tapi dengan harga cuma 5k dan aftertastenya juga ga meninggalkan rasa serik di tenggorokan rasanya ayas merasa cukup puas membeli rujak es krim ini Sam.. 😁😁 . . . 🍜 Rujak Es Krim (5.000) 🏡 Rujak Es Krim Jl Raya Kebonsari (di seberang BRI Kebonsari) Madiun 🌟 8.2/10 (versi ayas sam)😁😁 . . . #madiun #kulinermadiun #samkuliner #nakamkane #nakamenak #infokuliner #instafood #foodgram #foodism #foodporn #foodies #exploremadiun #samkulinermadiun #esputer #rujak

    A post shared by food seeker based in Madiun (@sam_kuliner) on

    Caption foto: Rujak es krim Kebonsari, Madiun. (Instagram/@sam_kuliner)



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.