Gubernur Jatim Positif Covid-19, Pemprov Langsung Tracing Kontak Erat

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa positif Covid-19 setelah hasil tes swab mingguannya menunjukkan hasil positif.

Gubernur Jatim Positif Covid-19, Pemprov Langsung Tracing Kontak Erat Khofifah Indar Parawansa. (Detikcom-Faiq Azmi)

    Madiunpos.com, SURABAYA--Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swab mingguannya menunjukkan hasil positif.

    Pemprov Jatim mengaku langsung melakukan tracing ke siapa saja yang kontak erat. "Kita telusuri saat ini, kita lihat aktivitas beliau dan kita tracing," beber Ketua Tim Tracing Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, Kohar Hari Santoso, saat dihubungi, Sabtu (2/1/2021).

    Kohar menambahkan penelusuran dan pemeriksaan kesehatan dilakukan khususnya kepada orang-orang yang selama ini dekat dengan Khofifah. "Ya siapa-siapa yang berada dalam ring terdekat Ibu Gubernur," terang Kohar.

    Bukan Orang Malaysia, Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Ternyata WNI

    Hal senada diungkapkan Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak. Dia menyebut semua yang kontak erat dengan Khofifah telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan atau tes swab. "Sudah. Itu juga SOP-nya ibu kok. Makanya ada swab reguler mingguan juga," tutur Emil.

    Meski begitu, Emil menyebut tidak semua pejabat di lingkungan Pemprov Jatim bersama-sama melakukan pemeriksaan kesehatan.

    "Kita intervalnya macam-macam. Saya misal beberapa waktu lalu di awal bulan di Desember minggu kedua itu hasilnya negatif. Nah itu ada siklusnya lagi nanti," tandas Emil.

    Lahiran Santuy Mama Muda Ini Viral dan Bikin Iri Netizen

     

    Jalankan Pemerintahan

    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa positif Covid-19. Khofifah diketahui terinfeksi setelah hasil tes swab mingguannya menunjukkan hasil positif. Khofifah mengumumkan di status akun Instagram pribadinya @khofifah.ip pukul 16.40 WIB. Ia mengaku tidak memiliki gejala dan telah melakukan isolasi mandiri saat ini.

    "Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri," demikian isi status di akun Instagram Khofifah seperti dikutip detikcom, Sabtu (2/1/2021).

    Meski begitu, Gubernur Khofifah mengungkapkan tetap bisa menjalankan roda pemerintahan dengan terus berkoordinasi dengan Wagub, Sekda, dan organisasi perangkat daerah (OPD) Jatim. Ia juga memohon doa agar lekas sembuh.

    Gubernur Jatim Khofifah Terpapar Covid-19, Diunggah di Akun Instagram

    Tak lupa Khofifah juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia mengimbau agar tak meremehkan Covid-19 seraya tetap berdoa agar semua dilindungi-Nya.

    "Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin," pungkas Khofifah.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.