GUNUNG RAUNG MELETUS : Letusan Gunung Raung Batalkan 46 Penerbangan

GUNUNG RAUNG MELETUS : Letusan Gunung Raung Batalkan 46 Penerbangan Letusan Gunung Raung Jatim (detik.com)

    Gunung Raung meletus membuat 46 jadwal penerbangan dibatalkan.

    Madiunpos.com, BALI – Sebanyak 46 jadwal penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali–terdiri atas rute domestik dan internasional–dibatalkan karena bandar udara tersebut kembali terkena dampak letusan Gunung Raung.

    "Bandara Ngurah Rai kembali ditutup mulai pukul 10.30 Wita hingga 16.00 Wita karena informasi BMKG abu vulkanis Gunung Raung kembali mengarah ke Bali," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo, seperti diberitakan Okezone.com, Minggu (12/7/2015).

    Berkaitan dengan penutupan bandara itu, telah dikeluarkan pemberitahuan atau notice to airmen (Notam) A1423/15 kepada seluruh personel penerbangan di dunia. Pemberitahuan itu berupa situasi di bandara Bali yang ditutup akibat dampak abu vulkanis Gunung Raung.

    Lebih lanjut, Harjoa menambahkan seharusnya delapan penerbangan internasional tiba di Bali. Namun, karena terkena dampak letusan, hanya tiga pesawat yang berhasil mendarat. Selebihnya yang terkena dampak adalah penerbangan domestik.

    Sementara itu, situasi di terminal domestik dan internasional Bandara Ngurah Rai tampak dipadati ribuan calon penumpang yang gagal berangkat. Bahkan, sebagian di antara mereka merupakan calon penumpang yang gagal berangkat pada penutupan pertama bandara tersebut.

    Sejumlah calon penumpang yang baru tiba di bandara juga tampak pasrah dengan kondisi alam tersebut. Meski demikian situasi di kedua terminal masih kondusif.

    Sebelumnya, operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup selama hampir 35 jam mulai Kamis (9/7/ 20115) pukul 23.30 Wita hingga Sabtu (11/7/ 2015) pukul 10.00 Wita. Bandara sempat dibuka pada Sabtu (11/7/2015) pukul 10.05 Wita. Selanjutnya, Minggu ini, pukul 10.30 Wita, bandara kembali ditutup hingga pukul 16.00 Wita.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.