GUNUNG RAUNG MELETUS : Penerbangan Jurusan Denpasar Dialihkan ke Surabaya

GUNUNG RAUNG MELETUS : Penerbangan Jurusan Denpasar Dialihkan ke Surabaya Gunung Raung mengeluarkan lava pijar dan asap vulkanik terlihat dari Desa Sumber Arum, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (11/7/2015) malam. Gunung Raung yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember itu terus menunjukkan aktivitas vulkaniknya dan menyebabkan hujan abu tipis di sejumlah wilayah. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

    Gunung Raung meletus membuat penerbangan menuju Bali dialihkan ke Surabaya.

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Penerbangan dari Jakarta dengan jurusan Denpasar, Bali terpaksa harus dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, menyusul penutupan Bandara Ngurah Rai, Bali, akibat Gunung Raung meletus.

    Pejabat Humas PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Liza Anindya, mengatakan pengalihan tujuan penerbangan sebagai dampak Gunung Raung meletus tersebut dilakukan karena Bandara Ngurah Rai Bali masih ditutup untuk sementara waktu. "Ada penutupan Bandara Ngurah Rai Bali yang berlaku sejak pukul 10.30 Wita sampai dengan 16.00 Wita dan berakibat ada beberapa penerbangan dari Jakarta yang harus dialihkan ke Juanda," katanya seperti diberitakan Kantor Berita Antara, Minggu (12/7/2015).

    Bukan hanya pengalihan penerbangan, sejumlah penerbangan menuju Denpasar, Bali menurut Liza, terpaksa harus dibatalkan atau ditunda keberangkatannya menyusul Gunung Raung meletus itu. "Kini kami harus berkoordinasi dengan maskapai terkait dengan penundaan dan pembatalan keberangkatan pesawat yang menuju ke Denpasar tersebut," katanya.

    Disinggung terkait adanya penutupan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, dirinya juga belum mendapatkan konfirmasi pasti terkait dengan hal tersebut. "Untuk saat ini, kami masih belum mendapatkan konfirmasi terkait dengan hal tersebut. Namun, yang jelas, kami akan terus memperbaharui seluruh informasi terkait dengan penerbangan yang ada di Juanda ini," katanya.

    Sebelumnya diberitakan, lima bandara ditutup akibat dampak abu vulkanik yang membubung menyusul Gunung Raung meletus. Bandara tersebut masing-masing Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang Lombok, Bandara Notohadinegoro Jember, Bandara Blimbingsari Banyuwangi, dan Bandara Ngurah Rai Bali.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.