Gus Ipul Daftar Calon Wali Kota Pasuruan, Target Raup Lebih dari 70 Persen Suara

Gus Ipul mendaftar ke KPU sebagai calon wali kota Pasuruan menggandeng Adi Wibowo.

Gus Ipul Daftar Calon Wali Kota Pasuruan, Target Raup Lebih dari 70 Persen Suara Gus Ipul menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Pasuruan, Minggu (6/9/2020). (detik.com)

    Madiunpos.com, PASURUAN -- Mantan Gubernur Jawa Timur, Siafullah Yusuf atau Gus Ipul, akhirnya mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan untuk menjadi calon Wali Kota Pasuruan, Minggu (6/9/2020). Ia menggandeng Adi Wibowo sebagai calon Wakil Wali Kota Pasuruan.

    Dengan percaya diri, Gus Ipul yakin bisa memenangi Pilkada Kota Pasuruan 2020 dengan target raihan suara lebih dari 70 persen. Pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo diusung oleh PKB, Partai Golkar, PKS, PAN, dan PPP.

    Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan ini meminta restu kepada sejumlah ulama terkemuka Pasuruan. Salah satunya KH Idris Hamid di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah. Setelah sowan Kiai Idris, Gus Ipul dan Adi ziarah ke makam KH Abdul Hamid di lingkungan Masjid Jami Al-Anwar.

    Gus Ipul dan Adi ziarah ke makam KH Abdul Hamid di lingkungan Masjid Jami Al-Anwa, Kota Pasuruan. (detik.com)

    Seusai ziarah, pasangan ini memberikan santunan kepada anak yatim di Pasar Poncol. Baru setelah itu, mereka mendaftar ke KPU di Jl. Panglima Sudirman.

    Keduanya memanggil dua tukang becak wisata yang ada di pasar. Gus Ipul-Adi Wibowo menjadi tukang becak dadakan. Mereka mengayuh dan kedua tukang becak duduk sebagai penumpang. Perjalanan ke KPU diikuti ratusan kader partai pengusung.

    Turun Gunung

    Penasehat tim pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, Muhammad Misbakhun, mengatakan seluruh struktur partai pengusung akan turun gunung. Sebagai penantang petahana, pasangan ini pantas diperhitungkan.

    "Struktur partai nanti kita operasikan, seluruh anggota legislatif baik itu DPR, provinsi, dan kabupaten kota akan turun untuk memenangkan Gus Ipul dan Adi Wibowo. Alhamdulillah rapat-rapat kita solid dan kita ingin menyakinkan pada masyarakat bahwa sebagai penantang petahana kami pantas untuk diperhitungkan," kata Misbakhun, Minggu (6/9/2020), melansir detik.com.

    Pasangan calon petahana yang dimaksud adalah Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari. Hasjim merupakan adik mantan Wali Kota Pasuruan, Aminurrokhman. Pasangan ini didukung Partai Nasdem, Partai Hanura, PDI-Perjuangan, dan Partai Gerindra.

    Misbakhun mengatakan Gus Ipul dan Adi Wibowo memiliki cita-cita memajukan Pasuruan sebagai Kota Madinah yakni maju, indah, aman dan harmonis. Ia melihat, masyarakat Kota Pasuruan menginginkan perubahan.

    "Para ulama, alhamdulillah tadi pagi Gus Ipul sudah sowan ke Kiai Idris, dan ziarah ke makam Kiai Hamid kemudian mengadakan acara santunan yatim piatu di Pasar Poncol. Masyarakat antusias, warga sangat terasa mereka menginginkan perubahan," terangnya.

    Didukung 70 Persen Pemilik Kursi DPRD

    Tim pemenangan menargetkan pasangan ini menang dengan suara di atas 70 persen. "Dengan kerja keras, restu ulama, dukungan berbagai elemen, tukang becak, sopir angkot, dan pedagang pasar, insyaallah Gus Ipul menjadi pemenang. Saat ini kita didukung 70 persen pemilik kursi di DPRD Kota Pasuruan, tentunya kami ingin juga suara kami lebih dari itu," tandasnya.

    Sementara Gus Ipul menyatakan ia dan pasangannya siap menjalani proses Pilkada sesuai ketentuan KPU. "Setelah ini ada proses lagi, tes kesehatan. Setelah tes kesehatan kalau sudah penetapan waktunya kampanye, ya kita akan lakukan kampanye sesuai aturan KPU. Kami minta doa restu. Intinya kami punya mimpi, kami punya cita-cita, kami ingin Pasuruan berubah dan lebih cepat maju," katanya.

    Setelah mendaftar, Gus Ipul-Adi Wibowo dan timnya naik angkot menuju Pasar Kebonagung. Mereka menyapa para pedagang dan pengunjung pasar.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.